Bonnie


E satu.com (Kota Cirebon) - Universitas Swadaya Gunung Jati (UGJ) Cirebon menggelar Sidang Senat Terbuka dengan agenda utama Pembukaan Pengenalan Kehidupan Kampus Bagi Mahasiswa Baru (PKKMB) tahun akademik 2024/2025 di Auditorium Kampus I, Jalan Pemuda, Kota Cirebon, pada Senin (7/10/2024). Kegiatan ini menjadi tanda dimulainya aktivitas perkuliahan bagi ribuan mahasiswa baru.

Ketua Penerimaan Mahasiswa Baru (PMB) UGJ, Dr. Cita Dwi Rosita, M.Pd., menjelaskan bahwa mahasiswa baru yang mengikuti PKKMB merupakan hasil seleksi dari berbagai program, termasuk Sarjana, Profesi, Magister, dan Doktor melalui jalur Reguler, Penelusuran Minat dan Kemampuan (PMDK), Pindahan, serta Rekognisi Pembelajaran Lampau (RPL). Total mahasiswa baru yang mendaftar mencapai 6.333 orang, dengan 3.707 orang berhasil lulus seleksi.

"Jumlah mahasiswa baru tersebar di berbagai fakultas dan program studi, di antaranya Fakultas Hukum sebanyak 259 mahasiswa, Fakultas Ekonomi dan Bisnis dengan 754 mahasiswa, Fakultas Pendidikan dan Sains 1.815 mahasiswa, Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik 287 mahasiswa, Fakultas Pertanian 65 mahasiswa, Fakultas Teknik 220 mahasiswa, Fakultas kedokteran 168 mahasiswa," ungkap Cita.

Ia juga merinci jumlah mahasiswa di fakultas lain, termasuk Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik, Fakultas Teknik, Fakultas Pertanian, dan Fakultas Kedokteran.

Rektor UGJ Cirebon, Prof. Dr. Ir. H. Achmad Faqih, S.P., M.M., IPU., CIRR., dalam sambutannya, menekankan pentingnya PKKMB sebagai langkah awal dalam membentuk karakter mahasiswa yang siap berkontribusi bagi masyarakat. "Selamat datang di kampus bertaraf internasional. Mudah-mudahan empat tahun ke depan kalian kembali ke ruangan ini mengenakan toga dan menjadi orang-orang yang sukses serta bermanfaat bagi bangsa dan negara," ujarnya.

PKKMB di UGJ Cirebon ini diharapkan dapat memberikan bekal awal yang kuat bagi mahasiswa baru untuk menempuh perjalanan akademis mereka selama di kampus. (Wnd)
Baca Juga

Post A Comment:

0 comments:

Back To Top