Bonnie


E satu.com (Kabupaten Cirebon)
- Dewan Perwakilan Daerah (DPD) Partai Demokrat Jawa Barat menggelar pendidikan politik pada Kamis (10/10) untuk memperkuat konsolidasi partai. 

Acara yang dihadiri oleh 650 peserta dari jajaran pengurus Fraksi Demokrat, DPC, PAC, hingga ranting ini bertujuan mempersiapkan kemenangan pada Pemilihan Gubernur Jawa Barat (Pilgub Jabar) dan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten Cirebon 2024.

Sekretaris Partai Demokrat Jawa Barat, M Handarujati Kalamullah, menekankan pentingnya soliditas seluruh struktur partai dalam menghadapi pemilu mendatang.

 “Alhamdulillah, seluruh struktur partai hadir. Ini adalah langkah penting menuju kemenangan di Pilgub Jabar dan Pilkada Kabupaten Cirebon,” ujar Handaru.

Partai Demokrat telah menyatakan dukungan penuh kepada pasangan Dedi Mulyadi dan Erwan Setiawan untuk Pilgub Jabar. 

“Kami berharap pasangan Dedi-Erwan dapat memenangkan Pilgub Jabar dengan perolehan suara maksimal, khususnya di Kabupaten Cirebon,” tambah Handaru.

Untuk Pilkada Kabupaten Cirebon, Partai Demokrat mendukung pasangan Wahyu Tjiptaningsih (Ayu) dan Solichin. Handaru menegaskan peran aktif seluruh kader dalam mengawal kemenangan pasangan ini. 

“Kader Demokrat harus memahami peran mereka dalam mengawal kemenangan Ayu-Solichin di Pilkada Kabupaten Cirebon,” tegasnya.

Konsolidasi ini, kata Handaru, merupakan bagian dari instruksi langsung DPD dan DPP Partai Demokrat untuk memastikan kekuatan penuh partai. 

“Kami telah melakukan konsolidasi dengan Ketua DPC, Fraksi kabupaten dan kota, serta perwakilan di provinsi dan pusat. Ini adalah instruksi langsung dari DPD dan DPP untuk memastikan kader di Kabupaten Cirebon total mendukung kemenangan di Pilkada dan Pilgub 2024,” jelasnya.

Ketua Fraksi Demokrat DPRD Kabupaten Cirebon, Heriyanto, menambahkan bahwa pendidikan politik ini juga bertujuan mempererat silaturahmi dan komunikasi antar kader. 

“Kami menghadirkan sekitar 600 kader dari berbagai unsur, mulai dari DPC, DPAC, hingga ranting,” kata Heriyanto.

Partai Demokrat telah menyebar 500 baliho dukungan untuk pasangan calon Wahyu Tjiptaningsih-Solichin di seluruh Kabupaten Cirebon. “Selain baliho, mesin partai bekerja maksimal melalui kegiatan pendidikan politik ini untuk memastikan kemenangan Ibu Ayu,” tambahnya.

Heriyanto optimistis pendidikan politik yang dilakukan secara berkelanjutan ini akan berdampak signifikan pada kemenangan Demokrat di Pilkada dan Pilgub mendatang.

“Kami yakin, pendidikan politik ini akan menjadi salah satu kunci kemenangan partai di Pilkada dan Pilgub 2024,” pungkasnya. (Wnd)
Baca Juga

Post A Comment:

0 comments:

Back To Top