Bonnie


E satu.com (Kota Cirebon) -
Bina Wilayah (Binwil) Bagi Tim Penggerak PKK Se-Kota Cirebon dan Kolaborasi Peduli Stunting 2024 di Kantor Kelurahan Pulasaren dan Kelurahan Jagasatru, Rabu (9/10/2024).

Setelah itu, Pj Wali Kota Cirebon, Drs Agus Mulyadi hadir dalam kegiatan sosial berupa pemberian kursi roda kepada warga bernama Ibu Suminah di Kutagara Selatan RT/RW 04/02, Kelurahan Jagasatru, Kecamatan Pekalipan.

Dalam sambutannya pada acara Bina Wilayah, Pj Wali Kota Cirebon, Drs Agus Mulyadi menyampaikan pentingnya silaturahmi dan sinergi antara Tim Penggerak PKK di tingkat kecamatan dan kelurahan. 

“Melalui kegiatan Bina Wilayah ini, kita bisa terus menjalin silaturahmi sekaligus mengarahkan program pemberdayaan masyarakat. Saya berharap kegiatan seperti ini dapat dilakukan secara berkala dan berkelanjutan. Tim Penggerak PKK adalah garda terdepan yang berhadapan langsung dengan masyarakat,” ujarnya.

Pj Wali Kota juga menegaskan bahwa Pemerintah Kota Cirebon telah menetapkan Perwali No. 49 Tahun 2020 tentang Lembaga Kemasyarakatan, yang di dalamnya mengatur keberadaan Tim Penggerak PKK. 

“Kami sangat mengapresiasi agenda Bina Wilayah yang sudah direncanakan oleh TP PKK Kota Cirebon. Ini adalah ruang yang tepat untuk mendengarkan langsung aspirasi masyarakat dan melakukan intervensi terhadap program-program prioritas,” tambahnya.

Setelah menghadiri Bina Wilayah, Pj Wali Kota Cirebon melanjutkan kegiatan dengan menghadiri Bakti Sosial Pemberian Kursi Roda kepada Ibu Suminah. Pemberian kursi roda ini merupakan bagian dari program sosial Jabar Bergerak, yang dipimpin oleh Hj NR Madyawati SH MPd, Pj Ketua TP PKK Kota Cirebon dan Ketua Jabar Bergerak Kota Cirebon.
Madyawati menjelaskan bahwa pemberian kursi roda ini merupakan hasil kolaborasi dengan para kolaborator Jabar Bergerak di tingkat kelurahan dan kecamatan. 

“Kami mendapat informasi bahwa ada warga yang membutuhkan kursi roda, sehingga bantuan ini kami salurkan, yang juga didukung oleh Jabar Bergerak Provinsi. Selain kursi roda, kami juga memberikan bantuan sembako,” tuturnya.

Ia menambahkan bahwa Jabar Bergerak terus berupaya untuk mencari orang-orang baik yang peduli terhadap sesama. 

“Kami mengajak seluruh warga untuk bersama-sama menebar kebaikan dan membantu mereka yang membutuhkan,” ajaknya.

Kegiatan ini diharapkan dapat mendorong semangat gotong royong dan kepedulian di tengah masyarakat, serta mendukung program prioritas Pemkot Cirebon dalam pemberdayaan dan kesejahteraan masyarakat. (Wnd)
Baca Juga

Post A Comment:

0 comments:

Back To Top