Bonnie


E satu.com (Kabupaten Cirebon) - Politisi Partai Demokrat,
Dr. Ir. H. E. Herman Khaeron, M.Si.,
semakin banyak dibicarakan sebagai salah satu kandidat menteri yang akan mengisi kabinet Presiden dan Wakil Presiden terpilih 2024, Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka. Dukungan terhadap putra daerah asal Cirebon ini datang dari berbagai pihak, termasuk internal Partai Demokrat Jawa Barat.

Sekretaris DPD Partai Demokrat Jawa Barat, Mohamad Handarujati Kalamullah, menyatakan bahwa Herman Khaeron, yang akrab disapa Kang Hero, sudah sangat layak untuk mengemban tugas di kabinet pemerintahan baru.

"Tentunya kita berharap putra daerah kelahiran Cirebon ini kembali tampil di tingkat nasional, bukan hanya sekedar tampil, tetapi masuk dalam kabinet pemerintahan," ucapnya Kamis (10/10).

Herman Khaeron, yang telah menjabat sebagai anggota DPR RI selama empat periode, dinilai memiliki kapasitas yang tak diragukan lagi untuk menduduki jabatan strategis dalam pemerintahan.

"Kang Hero sudah empat kali menjabat di DPR, dan kali ini masuk kabinet adalah hal yang paling menarik. Kemarin, seluruh kader Demokrat Jawa Barat mendoakan agar beliau dimudahkan untuk mengisi posisi strategis dalam kabinet Prabowo-Gibran," lanjut Handarujati.

Ia juga menekankan bahwa Herman Khaeron adalah satu-satunya perwakilan dari Jawa Barat yang berpotensi masuk kabinet. Dengan posisi strategis sebagai orang nomor tiga di DPP Partai Demokrat, Herman Khaeron dianggap mampu membawa aspirasi masyarakat Jawa Barat di tingkat pemerintahan pusat.

"Beliau memiliki kapasitas yang sangat mumpuni. Saya pribadi menganggap beliau sebagai guru dan kamus berjalan. Jadi, ditempatkan di posisi apa pun, Kang Hero sudah sangat siap," tambah Handarujati.

Meskipun hingga kini belum ada informasi resmi mengenai posisi menteri yang akan diemban Herman Khaeron, dukungan dan doa dari masyarakat Jawa Barat terus mengalir. Harapannya, Herman Khaeron bisa membawa perubahan positif bagi masyarakat di bawah pemerintahan Prabowo-Gibran.

"Mudah-mudahan jalannya dimudahkan, dan beliau bisa membawa manfaat besar untuk masyarakat Jawa Barat," tutup Handarujati. (Wnd)
Baca Juga

Post A Comment:

0 comments:

Back To Top