Bonnie


E satu.com (Cirebon) -
Aksi bagi-bagi makan siang gratis dalam kegiatan Jumat Berkah kembali digelar puluhan wartawan yang tergabung dalam Forum Jurnalis Cirebon (FJC), Jumat 4 Oktober 2024.

Kali ini giliran para juru parkir di empat ruas jalan Kota dan Kabupaten Cirebon. Aksi dilakukan mulai Jl Pemuda, Jl Cipto, Jl Tuparev, dan Jl Brigjen Dharsono.

Selain kepada para juru parkir, para tukang parkir yang biasa disebut Pak Ogah juga serta warga kurang mampu lainnya tak luput mendapatkan paket makan siang gratis tersebut. Mereka tampak antusias dan di antaranya ada juga saat menerima paket makan siang graris tersebut matanya berkaca-kaca karena terharu.

"Terimakasih teman-teman wartawan dari FJC. Semoga amal kebaikannya mendapat balasan dari Allah SWT," ujar Darmo seorang juru parkir di kawasan Tuparev seraya diamini juru parkir lainnya.

Ungkapan haru dan terimakasih juga datang dari sejumlah juru parkir dan Pak Ogah di kawasan Brigjen Dharsono (By Pass). Mereka mengaku sangat terharu saat berpanas-panasan bekerja tiba-tiba ada yang memberi makan siang gratis.

"Saya dan teman- teman semua sangat berterimakasih. Tak disangka rekan-rekan wartawan ibu baik sekali, mau berbagi dengan kami orang kecil," ujar Kardi seorang Pak Ogah di bundaran arah Bima Brigjen Dharsono.

Sementara itu  Ketua FJC, Andik Arsawijaya yang turun langsung memipin kegiatan Jumat Berkah tersebut menyampaikan terimakasihnya pada semua wartawan di FJC. Dirinya berharap langkah sosial tersebut menjadi amal kebaikan sehingga manfaatnya dirasakan masyarakat.

"Insya Allah dengan berbagi kita tak akan menjadi miskin. Karena sebaik-baiknya orang di dunia adalah mereka yang bermanaaf bagi yang lainnya," katanya.

Menurutnya, sejak didirikan 3 tahun lalu, sudah menjadi komitmen FJC untuk menjadi wadah kegiatan sosial. Khususnya bagi para wartawan yang selama ini bertugas liputan dan bersentuhan langsung dengan masyarakat. (herwin)
Baca Juga

Post A Comment:

0 comments:

Back To Top