Bonnie


E satu.com (Cirebon) - Warga sekolah SLB Mutiara Bunda Losari memperingati maulid Nabi Muhammad SAW atau secara singkatnya disebut muludan.

Kegiatan ini dilaksanakan di halaman sekolah yang dimulai dari pukul 08.00 WIB hingga 11:30 WIB. Acara tersebut dihadiri warga sekolah diantara nya siswa siswi SLB Mutiara Bunda para orang tua atau wali murid, staf guru dan juga ketua yayasan.Selasa 17/9/2024

Penampilan hadroh dari tim hadroh komite sekolah menjadi penampil pembuka acara. Dilanjutkan dengan sambutan ketua yayasan Mutiara Bunda Heru Susanto S.Kom Lalu, dalam sambutannya beliau mengatakan ' ucapan terimakasih kepada semua guru,panitia dan para orangtua siswa atas terlaksananya kegiatan Maulid ini"

acara tersebut dilanjutkan ke pembacaan tawasul, pembacaan maulid barjanji, pembacaan tilawatil qur'an dan sambutan yang disampaikan oleh kepala sekolah Ani Hanifah S.Pd

Selain itu, dalam acara tersebut ditampilkan juga penampilan dari anak anak tunarungu. Dan Diacara puncak yaitu tausiah sekaligus memimpin do'a bersama,yang di isi oleh Ustad Facthulah S.Pd dengan bertemakan maulid Nabi Muhammad SAW.dalam tausiyah nya beliau menyampainkan ada beberapa poin penting yang perlu diketahui dari peringatan muludan ini yaitu pentingnya sosok Nabi Muhammad SAW sebagai suri tauladan bagi generasi milenial saat ini. Kisah dan kasih beliau masih dan terus relevan dengan segala perkembangan yang ada.

Kelahiran Nabi Muhammad dengan segala kisah yang dialami oleh beliau, hingga masa kanak-kanaknya banyak sekali pelajaran dan perjuangan hidup beliau yang bisa kita terapkan. Penanaman kesuri tauladan Nabi Muhammad sejak dini sangatlah diperlukan. Selain itu, diperlukan juga memupuk kesuri tauladan beliau dengan sebijaksana mungkin. Agar nantinya, buah dari suri tauladan bisa dirasakan oleh diri sendiri dan orang disekitar kita.  

Di akhir acara juga beliau memimpin do'a bersama.dan acara ditutup dengan bersalam salam antar seluruh warga sekolah dan semua yang hadir dalam acara tersebut.(Als)
Baca Juga

Post A Comment:

0 comments:

Back To Top