Bonnie


E satu.com (Kota Cirebon) -
Polres Cirebon Kota menggelar apel kesiapan pengamanan dalam rangka pengambilan nomor urut bagi pasangan calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota. 

Apel ini diikuti oleh personel kepolisian yang akan bertugas mengamankan proses tersebut.

Kapolres Cirebon Kota, AKBP M Rano Hadiyanto menyampaikan arahan kepada seluruh peserta apel, menegaskan pentingnya melaksanakan pengamanan sesuai dengan tugas pokok masing-masing. Terdapat beberapa satuan tugas (satgas) yang dilibatkan, di antaranya Satgas Deteksi, Satgas Preventif, dan Satgas Keamanan dan Keselamatan (Kamsel) Lalu Lintas.

"Tugas setiap satgas berbeda. Misalnya, Satgas Kamsel Lalu Lintas bertugas melakukan rekayasa lalu lintas jika ada massa pendukung yang memenuhi ruas jalan tertentu. Mereka bertugas memastikan arus lalu lintas tetap berjalan lancar tanpa mengganggu kegiatan lain," ujar Kapolres Ciko, Senin (23/9/2024).

Kapolres Ciko menambahkan, sebanyak 140 personel akan diterjunkan dalam pengamanan ini, terdiri dari 110 personel Polres Cirebon Kota dan 30 personel BKO dari Batalyon C Pelopor Satbrimob Polda Jabar. Terkait dengan lalu lintas, Jalan Wahidin akan diberlakukan rekayasa lalu lintas secara situasional. 

"Jika masih memungkinkan, arus lalu lintas akan diatur seperti biasa. Namun, jika massa pendukung membludak hingga menutup ruas jalan, akan diterapkan sistem contra flow," ungkapnya.

Pengamanan ini bertujuan untuk menjaga situasi tetap kondusif selama proses pengambilan nomor urut pasangan calon berlangsung. (Wandi)
Baca Juga

Post A Comment:

0 comments:

Back To Top