Bonnie


E satu.com (Tangerang) -
Perwakilan dari Forum Media Banten Ngahiji ( FMBN ) mendatangi kantor Dinas Pertanian kabupaten Tangerang, di gedung GSU pada Kamis siang ( 26/9/2024 ) untuk menyampaikan adanya keluhan dari para petani yang tergabung dalam kelompok tani ( Poktan ) yang berada di Desa Sukadamai dan Kelurahan Bunder, Kecamatan Cikupa, Kabupaten Tangerang. Kedatangan para Jurnalis dari FMBN disambut dengan baik oleh Kepala Bidang Tanaman Pangan dan Holtikultura, Dinas Pertanian, H Bambang di ruang kerjanya, dengan begitu akrab dan senang saat menerima kedatangan perwakilan dari Forum Media Banten Ngahiji.

Menurut Kabid, H Bambang, " saya merasa senang dengan kedatangan saudara saudara saya dari Forum Media Banten Ngahiji, walaupun saya baru saja sampai di kantor, tapi tadi ada staf yang memberitahu ada beberapa Wartawan yang datang mencari saya dan menitipkan surat ke saya, jadi langsung saya telpon Bang Soleh yang nomer hp nya ada di surat ", ujar H. Bambang.

Ketua Forum Media Banten Ngahiji ( FMBN ) Budi Irawan yang di dampingi Sekjen, M. Soleh, Bendahara, Solehuddin, Kabid Litbang, Herman dan Humas, Iwan Setiawan, menyampaikan keluhan dan permohonan bantuan dari para petani yang tergabung dalam 2 Poktan di Bunder dan Sukadamai, dengan harapan semoga Dinas Pertanian dapat melihat kondisi persawahan yang rusak dan mati yang mengakibatkan gagal panen dan juga mohon kepada Dinas Pertanian, bisa membantu kesulitan para petani, yakni berupa pembuatan pompa air untuk mengairi persawahan dan meminta bantuan bibit atau benih dan pupuk, karena para petani gagal panen sehingga mereka mengalami kesulitan saat ingin membeli bibit dan pupuk.

Disampaikan pula oleh Kabid Tanaman Pangan dan Holtikultura, " dari bidang Penyuluhan sudah datang ke lokasi dan kami dari Dinas Pertanian siap membantu memberikan benih atau bibit dan pupuk yang di minta oleh para petani, dengan cara, para petani mengajukan surat permohonan bantuan, agar kami tahu, berapa orang petani yang mengalami gagal panen dan berapa kebutuhan benih dan pupuk yang di butuhkan, sehingga kami dapat menyiapkan bibit dan pupuk sesuai dengan jumlah petani yang mengalami kerugian dan sesuai dengan kebutuhan para petani yang mengalami gagal panen, intinya kami dari Dinas Pertanian, siap untuk membantu para petani, kan ibaratnya, para petani adalah anak anak kita dan Dinas Pertanian adalah orang tua nya, sehingga kami wajib untuk membantu para petani ", jelas H. Bambang.

Saat di tanya oleh Sekjen FMBN, bagaimana tanggapan Pak Kabid Tanaman Pangan dan Holtikultura, jika perwakilan dari Poktan ingin datang dan menemuinya, H. Bambang dengan tegas menyatakan, " kami terbuka, silahkan saja datang, telepon saya dan jika ada waktu, kami akan senang menerima para petani, kan kami ibaratnya adalah orang tua para petani, jadi kami wajib menerima mereka, yang penting di atur jadwalnya, biar kita bisa bertemu dengan para petani, silahkan saja Kang ", pungkas H. Bambang.


( Soleh )
Baca Juga

Post A Comment:

0 comments:

Back To Top