Bonnie


E satu.com (Tangerang) -
Perwakilan awak media yang tergabung dalam Forum Media Banten Ngahiji ( FMBN ) menghadiri acara Majlis Preman Indonesia ( MPI ) yang menggelar Pelatihan Jurnalistik, pada Sabtu pagi ( 21/9/2024 ) yang di adakan di gedung Kesenian Kota Tangerang.

Menurut Ketua Forum Media Banten Ngahiji, Budi Irawan, yang di dampingi Sekretaris, M. Soleh, Bendahara, Solehuddin Rais dan Kabid Humas, Hasan Hariri, kegiatan Pelatihan Jurnalistik yang di adakan oleh Majlis Preman Indonesia ini sangat bagus, karena tidak hanya mengundang para Jurnalis saja, tetapi masyarakat umum pun, di undang untuk mengikuti acara ini, dengan harapan semoga masyarakat juga mengetahui, bagaimana kerja seorang Jurnalis dan apa Undang-Undang Pers serta apa saja Kode Etik Jurnalistik, sehingga masih adanya kesan negatif tentang seseorang Jurnalis atau Wartawan, dapat ditepis dengan mengikuti pelatihan jurnalistik.

" Dengan adanya Pelatihan Jurnalistik yang di adakan oleh Majlis Preman Indonesia dan Media Nasionalnews.id ini, kami perwakilan dari Forum Media Banten Ngahiji ( FMBN ) mengapresiasi kegiatan ini, sehingga kami dari para Jurnalis jadi bertambah ilmu dan wawasan, khususnya yang berkaitan dengan pembuatan sebuah berita yang harus mengacu kepada Undang-Undang Pers No. 40 Tahun 1999 dan Kode Etik Jurnalistik", ujar Budi.

Bendahara FMBN, Solehuddin Rais, menambahkan, " walaupun kami sudah lama berprofesi sebagai Jurnalis, tidak ada salahnya mengikuti kegiatan ini, apalagi perkembangan zaman sudah semakin modern dan canggih, saya dan mungkin rekan rekan Jurnalis yang sudah tidak muda lagi, harus bisa mengikuti perkembangan zaman, khususnya di bidang media dan tekhnologinya yang semakin maju dan canggih ", pungkas Solehuddin Rais, yang di amini oleh Budi Irawan dan Hasan Hariri.

( Soleh )

Baca Juga

Post A Comment:

0 comments:

Back To Top