Bonnie


E satu.com (Indramayu)
- Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun Tentara Nasional Indonesia (TNI) yang ke-79, Komandan Distrik Militer (Dandim) 0616 Indramayu, Letkol Inf Yanuar Setyaga, S.I.P., melakukan kunjungan kerja ke wilayah sektor barat  tepatnya di Koramil 1615/Haurgeulis. Pada Jumat 27 September 2024.

Kegiatan ini bertujuan untuk memperkuat sinergi antara TNI dan masyarakat, serta mempertegas komitmen TNI dalam menjaga keamanan dan ketahanan wilayah.

Kunjungan ini diawali dengan kegiatan berkendara motor keliling wilayah Kecamatan Haurgeulis bersama Koramil 1615 dan jajarannya, Camat dan forkopimcam  Haurgeus,juga Kapolsek Haurgeulis beserta jajarannya.Usai keliling  dilanjut kedesa Kertanegara  dan  makan  bersama ratusan warga desa kertanegara, di mana Letkol Yanuar bersama anggota Koramil dibantu  warga setempat.

Acara ini menjadi momen penting untuk mempererat komunikasi dan hubungan antara TNI dan warga.

Letkol Yanuar menekankan pentingnya peran aktif masyarakat dalam mendukung tugas-tugas TNI.

“Melalui kegiatan ini, kita berharap dapat lebih dekat dengan masyarakat dan saling mendukung satu sama lain. TNI tidak bisa bekerja sendiri tanpa dukungan dari masyarakat,” ujar Letkol Yanuar.

Terpantau  Anggota TNI-Polri berbaur bersama dengan masyarakat untuk menikmati menu masakan khas Indramayu.

“Rasanya nikmat, makan sesarengan (makan bersama), dengan Anggota TNI Polri,” ujar Wasdi ( 63) salah seorang warga Kertanegara yang tengah makan bareng tersebut.

 kebersamaan ini pemandangan yang enak dilihat, sebagai bentuk sebuah kekompakan, jelasnya.

Suasana tersebut menunjukan kebersamaan dan keakraban antara TNI dan warga desa Kertanegara  tanpa ada batas. Kekompakan dan kebersamaan yang selama ini telah tercipta bersama masyarakat harus selalu dijaga, makan bersama masyarakat juga sebagai sarana komunikasi,dan jalinan 
silaturahmi   ucap Dandim Yanuar.

Acara ditutup dengan pembagian nasi kotak kepada warga yang membutuhkan, sebagai wujud kepedulian TNI terhadap kesejahteraan masyarakat.

Kegiatan ini diharapkan dapat memperkuat ikatan sosial antara TNI dan warga. serta menciptakan suasana harmonis. ( iwan )
Baca Juga

Post A Comment:

0 comments:

Back To Top