Bonnie


E satu.com (Kabupaten Cirebon)
- Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Cirebon periode 2024-2029 resmi dilantik pada Selasa (17/9/2024). Salah satu anggota yang dilantik adalah Tarseni, perwakilan dari Fraksi Partai Demokrat. Usai dilantik, Tarseni menggelar acara tasyakuran di kediamannya di Desa Keraton, Kecamatan Suranenggala, Kabupaten Cirebon.

Ratusan warga dari Desa Keraton dan sekitarnya menghadiri acara tasyakuran tersebut. Tak hanya warga setempat, masyarakat dari Daerah Pemilihan IV juga ikut memeriahkan acara ini. Pelaksana Tugas (Plt) Ketua DPC Partai Demokrat Kabupaten Cirebon, Hj. Ratnawati, turut hadir dalam kegiatan tersebut.

Dalam kesempatan tersebut, Tarseni mengungkapkan rasa syukurnya atas pelantikannya kembali sebagai anggota DPRD Kabupaten Cirebon.

"Periode ini adalah periode ketiga kalinya saya menjadi anggota DPRD Kabupaten Cirebon. Semoga saya amanah dalam mengemban tugas ini," ujarnya.

Tarseni juga menyampaikan bahwa pada periode ketiga ini, ia dihadapkan pada sejumlah tugas penting, terutama di bidang infrastruktur, kesehatan, dan olahraga. Di bidang infrastruktur, Tarseni menyoroti kondisi jalan yang masih banyak yang rusak.

"Untuk jalan memang cukup memprihatinkan, ini PR yang harus segera dikerjakan. Insyaallah saya akan mengawal dalam bidang ini," kata Tarseni.

Selain infrastruktur, Tarseni juga menyoroti masalah BPJS kesehatan, terutama penerima bantuan iuran (PBI) di Kabupaten Cirebon. Ia menyampaikan bahwa saat ini Kabupaten Cirebon mengalami kesulitan dalam menerima pasien PBI, namun warga yang tidak mampu bisa berobat di RS Sidawangi dengan membawa Surat Keterangan Tidak Mampu (SKTM).

"RS Sidawangi saat ini sudah menjadi rumah sakit umum, tidak lagi hanya khusus untuk penyakit paru. Warga yang benar-benar tidak mampu bisa berobat ke sana dengan SKTM," jelasnya.

Meskipun sebelumnya tidak tergabung di Komisi IV yang membidangi kesehatan, Tarseni tetap berkomitmen membantu warga yang membutuhkan BPJS kesehatan PBI.

"Di dapil saya, sudah cukup banyak warga yang diakomodir di PBI. Alhamdulillah, saya senang tugas saya sebagai anggota DPRD bisa bermanfaat, dan semoga bisa membawa manfaat lebih banyak di periode ini," pungkasnya.

Dengan terpilihnya kembali Tarseni untuk periode ketiga, ia berharap bisa terus berkontribusi bagi kemajuan Kabupaten Cirebon, khususnya dalam tiga sektor yang menjadi fokusnya. (Wnd)

Baca Juga

Post A Comment:

0 comments:

Back To Top