Bonnie


E satu.com (Tangerang) -
Komisi Pemilihan Umum ( KPU  ) Kota Tangerang,  menetapkan 3 pasangan Calon Walikota dan Wakil Walikota Tangerang pada Pilkada serentak November tahun 2024. Di mana ketiga Pasangan calon tersebut yaitu Sachrudin & Maryono Hasan dengan gabungan partai politik diantaranya , Golkar PDI Perjuangan,  Demokrat dan PPP dengan jumlah total 434.058 suara sah. Sedangkan untuk pasangan Ahmad Amarullah & Bonie Mufidzar dengan gabungan parpol, yakni PKS dan PKB dengan jumlah total 238.447 suara sah. Kemudian pasangan Faldo Maldini & Fadlin Akbar dengan gabungan partai politik PSI, Nasdem, Gerindra dan PAN dengan jumlah total 313.768 suara sah. Ketiga Pasangan calon tersebut ditetapkan berdasarkan hasil rapat pleno tertutup pada Minggu, 22 September 2024. 

Ketua KPU Kota Tangerang Qori Ayatullah yang didampingi oleh Sekretaris dan para Komisioner KPU mengatakan, pada pelaksanaan pendaftaran 27 sampai 29 Agustus 2024 lalu, ada 4 pasangan calon yang telah mendaftar, namun hanya ada tiga Pasangan calon yang memenuhi persyaratan dan lolos dalam verifikasi administrasi. 

" Jadi hanya tiga Pasangan calon saja yang telah lolos pada proses administrasi, sedangkan nomor urut Pasangan calon akan ditentukan pada Senin ( 23 September 2024 )  pukul 15.00 WIB ", tutur Qori Ayatullah.

" Untuk mekanismenya, nanti para calon hadir masing-masing dengan partai pengusung yang dibatasi hanya 35 orang dan yang bisa masuk ke ruangan hanya 20 orang berikut dengan pasangan calonnya " kata Ketua KPU Kota Tangerang.

Selanjutnya setelah pengambilan nomor urut Pasangan calon, KPU Kota Tangerang akan melakukan deklarasi damai pada hari Selasa tanggal 24 September 2024 yang akan di lakukan di alun-alun Ahmad Yani Kota Tangerang.

( Soleh )
Baca Juga

Post A Comment:

0 comments:

Back To Top