Bonnie


E satu.com (Tangerang) -
Beberapa  hari lalu  terjadi kecelakaan lalulintas  cukup mengesankan. Sebuah mobil terperosok kedalam area  perbaikian  kolong jalan Flyover Cikokol Tangerang. Pengemudi hilang kendali hingga terjatuh kesamping , imbasnya menimbulkan kemacetan cukup panjang.  Pada Jumat malam ( 20/9/2024 )

Kejadian tersebut viral  di Instagram abouttng. netizens merasa sangat prihatin bahkan mengecam kejadian  tersebut. Menurut netizen kecelakaan tersebut terjadi akibat kurangnya penerapan perlengkapan P3. 

Dugaan netizens  tersebut direspon  oleh ketua DPC MCI Kota Tangerang,Asep Wawan Wibawan,  menyampaikan  pihak - pihak terkait  harus bertanggung jawab  , menyelidiki serta mengevaluasi sehingga kejadian   tersebut  tidak  terulang kembali 

"  Kejadian tersebut diduga akibat kelalaian petugas dari pihak terkait yang kurang memperhatikan penerapan perlengkapan P3.

Dengan kejadian tersebut Pihak terkait harus bertanggung jawab , menyelidiki dan mengevaluasi  sehingga tidak kembali terjadi hal yang  sama "  Kata Asep Wawan Wibawan. dikediamannya. Selasa  ( 24/9/2024)

Menurut Asep , bila  apa yang disampaikan oleh netizen terbukti benar , maka harus ada tindakan tegas dari otoritas tertinggi di Kota Tangerang 

" Menurut netizen , Insiden itu terjadi akibat kurangnya penerapan perlengkapan P3. dimana  1. Traffic Cone tidak terpasang sempurna dan tidak ada garis dilarang melintas / Police  Line . 2. Tidak adanya lampu LED sebagai tanda batas area/ batas area proyek saat saat malam hari agar pengemudi mengetahui sedang ada proyek yang berlangsung. 3. Tidak adanya petugas yang mengatur lalu lintas di area objek proyek.

Seharusnya ini menjadi evaluasi  bagi para pihak terkait dan kontraktor agar tidak merugikan orang lain . bila perlu diberikan  sangsi atau tindakan tegas , sehingga kejadian  serupa tidak terulang kembali " Pungkas Asep Wawan Wibawan

( AWW )
Baca Juga

Post A Comment:

0 comments:

Back To Top