Bonnie


E satu.com (Kota Cirebon) - Menteri Pertahanan sekaligus Presiden RI terpilih, Prabowo Subianto, dijadwalkan menghadiri uji coba program Makan Bergizi (MBG) di SMPN 1 Kecamatan Kejaksan, Kota Cirebon, pada Rabu (25/9). Program ini bertujuan untuk meningkatkan kesehatan dan konsentrasi belajar siswa dengan memberikan makanan bergizi secara gratis.

Pejabat (Pj) Wali Kota Cirebon, Agus Mulyadi, menyatakan bahwa Kota Cirebon menjadi bagian dari rangkaian uji coba program MBG setelah sukses dilaksanakan di Kota Salatiga dan Surakarta.

“Insya Allah, akan dihadiri oleh Menteri Pertahanan sekaligus Presiden Terpilih, Prabowo Subianto,” ungkap Agus saat ditemui awak media pada Selasa (24/9/2024).

Program MBG ini menyasar siswa jenjang SD, SMP, serta madrasah di Cirebon. Dari total 68 ribu siswa yang terdata, sekitar 18 ribu siswa akan mengikuti uji coba selama lima hari. Uji coba ini bertujuan untuk memastikan kecukupan gizi para siswa guna mendukung kegiatan belajar mengajar.

“Besok sudah dimonitor, kurang lebih 2 ribu makanan telah disiapkan dengan perhitungan kalori dan harga yang telah disepakati dengan Wantimpres, yang menjadi bagian dari tim supervisi di Cirebon,” tambah Agus.

Prabowo dijadwalkan mendarat di Bandara Penggung, Kota Cirebon, pukul 10.00 WIB sebelum langsung menuju ke SMPN 1 untuk acara utama.

“Protokol akan mengatur kedatangan beliau, termasuk doorstop untuk media,” jelas Agus.

Pada hari pertama, 2 ribu paket makanan akan dibagikan di SMPN 1 sebagai pusat kegiatan, sementara sekolah-sekolah lainnya akan mengikuti program ini secara virtual dengan sambutan dari Prabowo.

“Insya Allah, besok program MBG bisa dimulai. Meskipun persiapannya hanya dua hari, mudah-mudahan bisa berjalan lancar,” tutup Agus. (Wnd)
Baca Juga

Post A Comment:

0 comments:

Back To Top