Bonnie


E satu.com (Cirebon) - Menjelang pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak 2024, Kompi 4 Batalyon C Pelopor Satuan Brimob Polda Jawa Barat terus meningkatkan patroli keamanan di wilayah Cirebon dan sekitarnya. Langkah ini dilakukan sebagai bentuk antisipasi terhadap potensi gangguan keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) selama masa kampanye hingga hari pemungutan suara.

Komandan Kompi (Danki) 4 Batalyon C Pelopor Satbrimob Polda Jabar, Iptu Jajang  mengatakan, bahwa pihaknya berfokus pada lokasi-lokasi strategis, seperti kantor penyelenggara pemilu, pusat keramaian, serta daerah yang dianggap rawan konflik. Patroli dilakukan siang dan malam hari secara intensif untuk memastikan stabilitas wilayah dan mendukung pelaksanaan Pilkada yang aman.

“Kami berupaya semaksimal mungkin agar masyarakat merasa aman dan nyaman selama proses Pilkada. Patroli preventif ini bertujuan untuk mencegah terjadinya gangguan keamanan serta memastikan Pilkada berlangsung damai,” katanya, Senin (30/9/2024).

Dirinya melanjutkan,  patroli rutin, dapat mencegah potensi provokasi, kampanye hitam, serta tindakan anarkis yang dapat mengganggu jalannya Pilkada.

Batalyon C Pelopor Satbrimob Polda Jabar turut mengimbau masyarakat untuk menjaga ketertiban dan tidak terpengaruh isu-isu yang memicu kerusuhan. Partisipasi aktif warga dalam menjaga situasi kondusif sangat diharapkan agar pesta demokrasi ini dapat berjalan lancar," lanjutnya.

Ia menuturkan, agar seluruh peserta Pilkada, termasuk para pendukung, mematuhi aturan yang telah ditetapkan.

" Dengan sinergi yang baik antara aparat keamanan dan masyarakat, diharapkan Pilkada serentak 2024 di Jawa Barat dapat terlaksana dengan damai dan sukses," tuturnya. (Wnd)
Baca Juga

Post A Comment:

0 comments:

Back To Top