Bonnie


E satu.com (Cirebon)  - Tim SAR Kompi 1 Yon C Pelopor Satbrimob Polda Jabar bertindak cepat dalam melakukan evakuasi pohon tumbang yang menghalangi Jl Pangeran Cakrabuana, Sumber, Cempaka, Kecamatan Talun, Kabupaten Cirebon. Kejadian tersebut dilaporkan terjadi sekitar pukul 07.00 WIB saat hujan deras disertai angin kencang melanda wilayah tersebut.

Dalam waktu kurang dari 30 menit setelah menerima laporan, tim SAR Kompi 1 Yon C Pelopor Satbrimob Polda Jabar sudah berada di lokasi kejadian. Dengan peralatan lengkap, mereka segera melakukan pemotongan dan pembersihan pohon yang tumbang, memastikan jalan kembali dapat dilalui dengan aman oleh para pengguna jalan.

Komandan Kompi (Danki)1 Yon C Pelopor Satbrimob Polda Jabar, AKP Taryat, mengatakan bahwa respon cepat ini merupakan bagian dari komitmen mereka untuk selalu siap sedia dalam menghadapi situasi darurat.

"Kami selalu siap untuk memberikan respon cepat dalam situasi darurat apapun demi keselamatan dan kenyamanan masyarakat," ucapnya, Sabtu (6/7/2024).

AKP Taryat melanjutkan, Evakuasi pohon tumbang tersebut berhasil diselesaikan dalam waktu kurang dari satu jam.

" Tidak ada korban jiwa dalam insiden ini," ujarnya.

Sementara itu, Udin warga setempat mengapresiasi kecepatan dan ketanggapan tim SAR Kompi 1 Yon C Pelopor Satbrimob Polda Jabar.

"Kami sangat berterima kasih atas tindakan cepat Brimob, sehingga jalan kembali bisa dilalui dan aktivitas kami tidak terganggu terlalu lama," kata Udin.

Dengan cuaca yang diprediksi masih akan mengalami hujan deras dan angin kencang, AKP Taryat menghimbau masyarakat untuk selalu waspada dan segera melaporkan jika terjadi situasi darurat serupa.

Tim SAR Kompi 1 Yon C Pelopor Satbrimob Polda Jabar akan terus siap siaga memberikan bantuan kapanpun diperlukan. (NM)
Baca Juga

Post A Comment:

0 comments:

Back To Top