Bonnie


E satu.com Kota Cirebon) - Kesenian memang takkan pernah lepas dari dunia pendidikan seperti seni tari yang merujuk pada ciri khas atau karakter dan simbol dari sebuah daerah dimana tarian itu di ciptakan, selain kesenian merupakan bagian dari pendidikan dan jelas juga sebagai peninggalan sejarah yang memang harus dan wajib di lestarikan oleh kita semua generasi penerus bangsa ini , sebagai bentuk penghormatan kita kepada para leluhur yang telah menciptakan seni itu.
    
Salah satu seni tari yang teraplikasi dan di pertunjukkan dalam dunia pendidikan yaitu saat pembukaan MPLS ( Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah ) 15 Juli 2024, di SD. Kemakmuran 2 Kota Cirebon yang di persembahkan oleh salah satu siswinya yang menampilkan Tari Ronggeng Pesisir sehingga menambah semarak kegiatan itu.

Kepala Sekolah SD Kemakmuran 2 melalui Tata S.Pd selaku guru pembimbing murid mengatakan " Alhamdulillah dengan tarian ini kami berharap masyarakat ataupun siswa yang baru masuk bisa mengenal kesenian dan budaya di negara kita yang teramat banyak sehingga pengetahuan yang di dapat semakin bertambah" paparnya.
   
Para siswa baru di harapkan mampu mengikuti program MPLS , yang didapat diantaranya mengenal Agama dan Budi pekerti, pengembangan ketrampilan motorik dan perawatan diri yang memadai untuk dapat berpartisipasi dilingkungan sekolah secara mandiri hingga pemaknaan belajar yang positif juga kelasku bersih rapih dan nyaman

Diharapkan kedepannya bukan hanya tari Ronggeng Pesisir saja yang bisa di tampilkan bahkan bisa menampilkan berbagai macam tarian budaya khas daerah di Nusantara. ( Prayoga )
Baca Juga

Post A Comment:

0 comments:

Back To Top