Bonnie


E satu.com (Cirebon) -
Babinsa Kel. Pekalipan Koramil 1402/Harjamukti Kodim 0614/Kota Cirebon Serda Kardi dan Babinkamtibmas tgelah melaksanakan pendampingan kegiat posyandu dan posbindu dalam rangka kegiatan penimbangan berat badan dan pengukuran tinggi badan balita serta pengecekan gula dan asam urat untuk lansia bagi warga RW.07/Astana Garib Selatan bekerja sama dengan Nakes Puskesmas Atanagarib Kel. Pekalipan Kota Cirebon.

Bertempat di Baperkam RW.07/Astana Garib Selatan Kel. Pekalipan Kec. Pekalipan Kota Cirebon, babinsa Pekalipan Serda Kardi melaksanakan pendampingan kegiatan Posyandu dalam kegiatan pemeriksaan Balita bagi warga binaan RW.07/Astana Garib Selatan.

Dalam Posyandu, terdapat beberapa kegiatan yang bisa dilakukan untuk meningkatkan kebersihan dan kesehatan lingkungan, seperti penyuluhan tentang pengolahan sampah, penggunaan air bersih, sanitasi, dan pencegahan penyakit menular. Selain itu, Posyandu juga menyediakan pelayanan kesehatan seperti imunisasi, pemeriksaan Balita, pemeriksaan kesehatan rutin, Ibu Hamil dan pengobatan ringan.


Melalui kegiatan pemantauan gizi, posyandu berperan penting dalam mencegah risiko stunting pada anak. Pelayanan gizi di posyandu meliputi pengukuran berat dan tinggi badan, deteksi dini gangguan pertumbuhan, penyuluhan gizi, dan pemberian suplemen.

Posyandu juga memiliki peran yang sangat penting dalam memperbaiki kualitas hidup masyarakat dan menurunkan angka penyakit yang disebabkan oleh faktor lingkungan, terutama saat ini dalam program penurunan angka anak stunting.(red)
Baca Juga

Post A Comment:

0 comments:

Back To Top