camat


E satu.com (Kota Cirebon) - Pantai Kejawanan, salah satu destinasi wisata di Kota Cirebon, kini semakin menunjukkan potensinya sebagai tujuan wisata yang menarik. Kawasan ini tidak hanya menawarkan pemandangan pantai yang indah, tetapi juga memiliki hutan mangrove yang luas dan asri.

Kepala PPN Kejawanan, Sarwono Api, mengungkapkan bahwa area mangrove di Pantai Kejawanan mencakup luas sekitar 2 hektar, yang terbagi di sisi barat dan timur Wilayah Bebas Kendali (WBK). Kawasan ini dipertahankan sebagai ruang terbuka hijau di Kota Cirebon.

“Kami sudah berencana untuk sisi barat, tahun ini akan dibuat jalur pejalan kaki. Sedangkan sisi timur akan direalisasikan tahun 2025,” ujarnya.

Menurut Sarwono, upaya ini bertujuan untuk menyediakan ruang edukasi bagi para wisatawan yang datang. “Upayanya adalah menjadikan spot edukasi untuk masyarakat, karena akan menjadi bagian dari wisata bahari Kejawanan,” jelasnya.

Sarwono juga mengakui bahwa selama ini pengelolaan hutan mangrove belum maksimal, terutama dalam mengembangkan kawasan ini sebagai tujuan wisata edukasi.

“Mulai tahun ini kita akan mengelola secara langsung untuk menjadikannya spot edukasi,” tambahnya. (wnd)
Baca Juga

Post A Comment:

0 comments:

Back To Top