Bonnie


E satu.com (Kota Cirebon) -
Menjelang Pemilihan Wali Kota (Pilwalkot) Cirebon 2024, partai politik terus intens melakukan pertemuan guna membahas rencana pembentukan koalisi.

Setelah sebelumnya DPD Partai Golkar Kota Cirebon dan DPC Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Kota Cirebon bersepakat untuk berkoalisi, kini giliran DPC PKB Kota Cirebon yang mengadakan pertemuan dengan DPD Partai Amanat Nasional (PAN) Kota Cirebon di sekretariat DPD PAN, Jalan Evakuasi, Rabu (17/7/24).

Pertemuan tersebut dihadiri oleh Ketua DPD PAN Kota Cirebon Dani Mardani, Ketua DPC PKB Kota Cirebon Syaefurrohman, serta para pengurus kedua partai. Dalam pertemuan tersebut, PAN dan PKB bersepakat untuk membentuk koalisi bersama dengan Partai Golkar.

"Pertemuan tadi dengan PKB, kita (PAN) telah sepakat satu koalisi bersama Partai Golkar dan PKB," ujar Dani Mardani.

Namun, Dani menyebutkan bahwa pertemuan tersebut belum membahas mengenai figur bakal calon Walikota dan Wakil Walikota Cirebon dalam Pilwalkot 2024 mendatang.

"Soal itu tidak dibahas di pertemuan tadi. Kita baru sepakat satu koalisi saja. Kami juga akan membahas bersama nama koalisi yang selanjutnya akan kami deklarasikan. Pembahasan nama koalisi baru malam ini (17/7/2024) dirapatkan. Untuk tempatnya belum ditentukan karena rencananya pertemuan berlangsung tertutup," jelasnya.

Dani juga menambahkan bahwa koalisi ini bersifat terbuka untuk partai lain yang ingin bergabung, selama ada kesepahaman dengan Partai Golkar, PAN, dan PKB. "Koalisi yang kami bentuk nanti ini sifatnya terbuka bagi partai manapun yang mau bergabung sepanjang ada kesepahaman dengan Partai Golkar, PAN, dan PKB," pungkasnya.

Ketua DPC PKB Kota Cirebon, Syaefurrohman, juga menjelaskan bahwa pertemuan ini bertujuan untuk menjalin komunikasi dan kesepahaman dalam menghadapi Pilwalkot 2024.

"Pertemuan ini untuk menjalin persamaan koalisi menghadapi Pilwalkot," ucapnya.

Mengenai calon Walikota dan Wakil Walikota Cirebon, Syaefurrohman menambahkan bahwa pihaknya masih terus melakukan komunikasi intensif.

"Untuk calon, kami masih dalam pembicaraan lebih lanjut," pungkasnya. (Wnd)
Baca Juga

Post A Comment:

0 comments:

Back To Top