Bonnie


E satu.com (Kota Cirebon) -
Sertu Nursupriyanto Babinsa Kel. Kalijaga Koramil 1402/Harjamukti Kodim 0614/Kota Cirebon telah melaksanakan pendampingan Kelompok Tani Sidemung dalam rangka melakukan penyemprotan padi usia 3 minggu, guna pemeliharaan tanaman dari hama supaya pertumbuhan padi menjadi subur. Kegiatan berlangsung di lahan sawah milik Kelompok Tani (Poktan) Sidemung Kedungmenjangan Kel. Kalijaga Kec. Harjamukti Kota Cirebon.(Selasa, 2/7/24)

Bertempat di sawah milik Bapak Inen Ketua Kelompok Tani (Poktan) Sidemung  Kel. kalijaga Kota Cirebon, Babinsa Kel. Kaijaga Sertu Nur Supriyanto,  melaksanakan Pendampingan petani dan turut serta turun ke sawah untuk penyemprotan padi kepada Anggota Kelompok Tani (Poktan) Sidemung yang telah usai melaksanakan tanam padi pada 3 minggu yang lalu. 

Hal tersebut dilakukan oleh Babinsa Kel. Kalijaga Sertu Nur Supriyanto dalam upayanya untuk ikut mensukseskan program Ketahanan Pangan (Hanpangan) yang sudah dimasukan dalam salah satu program kerja unggulan dari TNI AD (Kasad Jenderal Maruli Simanjuntak) yang bekerjasama dengan Kementerian Pertanian RI.

Dengan harapan Program Ketahan Pangan tersebut bisa berjalan dengan baik yang bekerjasama dengan istansi terkait, sehingga bisa membantu dan bermanfaat untuk mensejahterakan masyarakat petani dengan hasil-hasil panen yang sesuai dengan yang diharapkan, baik oleh Petani itu sendiri maupun dari Pemerintah.

“Kami berharap dengan babinsa ikut turun kesawah ini bisa membantu dan meringankan kegiatan para petani,” ungkap Sertu Nur Supriyanto.”

Kami akan terus berupaya membantu dengan melakukan pendampingan kepada para petani di desa binaan kami, dan mewujudkan cita-cita dari TNI AD dalam pencapaian suksesnya program Hanpangan. " tutup Sertu Nur Supriyanto." (wnd)
Baca Juga

Post A Comment:

0 comments:

Back To Top