camat


E satu.com (Kota Cirebon) - turut merayakan Hari Donor Darah Sedunia dengan antusias. Para jurnalis Cirebon tidak hanya menyuguhkan berita, namun mereka juga berperan aktif dalam kegiatan kemanusiaan dengan mengikuti sesi donor darah.

Para Jurnalis dari berbagai media bergabung dalam kegiatan yang diselenggarakan oleh Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Cirebon. Mereka menunjukkan solidaritas dan komitmen untuk membantu sesama dengan memberikan darah mereka.

"Dalam profesi kami sebagai jurnalis, kami tidak hanya mencari berita, tetapi juga berusaha menjadi bagian dari solusi bagi masyarakat," ujar Azis, salah seorang jurnalis Cirebon yang turut berpartisipasi, Jumat (14/6/2024).

Kegiatan donor darah tidak hanya diikuti oleh jurnalis, tetapi juga dihadiri oleh pejabat pemerintah setempat serta masyarakat umum. Hal ini menunjukkan kesadaran akan pentingnya donor darah untuk menyelamatkan nyawa.

Ketua PMI Kota Cirebon, dr. Edial Sanif, mengapresiasi partisipasi aktif para jurnalis Cirebon dan masyarakat dalam kegiatan donor darah ini.

"Setiap tetes darah yang disumbangkan memiliki potensi besar untuk menyelamatkan nyawa. Kami berterima kasih atas dukungan yang diberikan," ujarnya.

Kegiatan donor darah ini diharapkan tidak hanya menjadi perayaan Hari Donor Darah Sedunia, tetapi juga menjadi pemicu untuk lebih meningkatkan kesadaran akan pentingnya donor darah secara terus-menerus. (NM)
Baca Juga

Post A Comment:

0 comments:

Back To Top