camat


E satu.com (Kota Cirebon) - Rumah Penyimpanan Benda Sitaan Negara (Rupbasan) Kelas I Cirebon meraih penghargaan dari PMI Kota Cirebon dalam kategori penyelenggara donor darah berkesinambungan dan donasi terbanyak tahun 2023.

Penghargaan tersebut diberikan secara simbolis oleh Ketua PMI Kota Cirebon, dr. Edial Sanif, kepada Kepala Rupbasan Kelas I Cirebon, Fajar Nurcahyono Assyifa, saat peringatan Hari Donor Darah Sedunia pada Jumat (14/6/24).

"Kami sangat mengapresiasi penghargaan yang diberikan kepada kami, Rupbasan Kelas I Cirebon, atas konsistensi dan kontribusi kami sebagai penyumbang donor darah terbanyak di Kota Cirebon," kata Fajar Nurcahyono Assyifa usai menerima penghargaan.

Fajar mengungkapkan bahwa penghargaan ini menjadi kebanggaan dan motivasi bagi Rupbasan Kelas I Cirebon untuk terus menyelenggarakan acara donor darah serta meningkatkan jumlah sumbangan darah di masa mendatang.

"Penghargaan serupa juga diberikan kepada pendonor yang telah mendonorkan darah lebih dari 100 dan 50 kali. Kami berharap dapat menarik lebih banyak pendonor untuk bergabung dalam acara donor darah yang digelar oleh Rupbasan Cirebon," jelasnya.

Fajar berharap momentum penerimaan penghargaan ini menjadi motivasi bagi seluruh pegawai dan PPNPN Rupbasan Cirebon agar lebih giat dalam mendonorkan darahnya kepada PMI.

"Penghargaan ini harus menjadi dorongan bagi seluruh pegawai dan PPNPN Rupbasan Cirebon untuk lebih aktif mendonorkan darahnya demi kemanusiaan," tambahnya.

Sementara itu, Ketua PMI Kota Cirebon, dr. Edial Sanif, mengapresiasi para pendonor darah yang telah berkontribusi demi kemanusiaan.

"Terima kasih atas dukungan dari berbagai pihak. Semoga ini menjadi amal ibadah yang terbaik, karena dengan mendonorkan darah, kita telah menyelamatkan nyawa orang lain, dan itu tak ternilai harganya," pungkasnya. (Wnd)
Baca Juga

Post A Comment:

0 comments:

Back To Top