camat


E satu.com (Cirebon) -
Suasana haru penuh kebahagiaan saat mengikuti acara pelantikan di gedung BLKK Ponpes Aqshol Madinah Hidayahtullah. Di kelurahan Argasunya Kecamatan Harjamukti Kota Cirebon. (31/05/2024).  

Acara tersebut digelar beberapa waktu yang lalu pada Sabtu - Ahad . 13-14 April 2024. Sebelum pelantikan segenap pengurus OSIS (kepanduan Hidayatullah) mengikuti kegiatan fisik dan non fisik. Pertama perihal fisik berupa lari, push up squat Jump. Kedua Non fisik berupa terapi akhlak yang disinergikan  aktifitas jalan malam melalui tempat pemakaman umum (TPU). Didalamnya ada 5 pos hal tersebut  untuk menguji kemampuan santri melalui pembekalan dan pertanyaan materi pasca disampaikan oleh tim kepengasuhan yang dibina oleh kepala kepengurusan Ust Fredi. didalam tiap-tiap pos yang dilalui oleh seluruh santri. Ucap Qolbin. 

Dalam sambutannya Qolbin Salim ketua terpilih menyampaikan visi dan misi. Pertama visi " Membangun lingkungan (bi'ah) dengan fondasi bercorak peradaban Islam" 
Kedua. Misi. Ada tiga pointer yang disampaikan perihal tersebut. Pertama Membangun karakter mandiri. Kedua Melahirkan santri-santri menjadi Sholeh dan berprestasi. Ketiga menanamkan nilai-nilai kesederhanaan. Visi & misi dibuat menyesuaikan kondisi dilingkungan pesantren kampus putra ponpes Aqshol Madinah Hidayahtullah Kota Cirebon. 


Dalam perjalanannya belum lama ini Qolbin Salim mengambil langkah kebijakan merekrut dan rekonstruksi struktur kepanduan dikarenakan kelas IX MTs Sains & XII MA Luqman Al Hakim sudah dinyatakan lulus dan Belum lama ini mereka sudah diwisuda artinya sudah selesai masa studinya termasuk didalamnya masa amanah di OSIS (kepanduan) kemudian direposisi oleh kelas VIII MTs Sains Al Hadid dan dibantu  oleh kelas X juga kelas XI MA Luqman Al Hakim. Hal ini dilakukan agar tim kepanduan bisa menjalankan roda organisasi sesuai amanah yang diemban masing-masing. Karena dalam rangka memaksimalkan peran dalam menjalankan amanah di OSIS (kepanduan). Jelas Qolbin Salim 

Berikut amanah dan penanggungjawab yang berada dilingkungan Organisasi Intra Sekolah atau biasa disebut dilingkungan pesantren Aqshol Madinah Hidayahtullah Kota Cirebon yakni tim kepanduan. Pertama departemen pendidikan penanggungjawab Mas  Robi Julian. Kedua departemen Kebersihan lingkungan pondok penanggungjawab Mas Muhammad Zaki. Ketiga Departemen logistik Mas Dzaki Ikbar dan mas Fardan Ayumsyah. Keempat Departemen Keibadahan penanggungjawab Mas Arief raja Yasihan & Mas Hilal Dzulfikri. Departemen Tahfidz penanggungjawab Mas Qolbin Salim. Dalam sambutannya mas Qolbin Salim menyampaikan "Agar selalu bersemangat dalam menjalankan amanah dan saling menguatkan" . Ungkapnya. (RR)
Baca Juga

Post A Comment:

1 comments:

  1. BarokahAllah selamat dan sukses selalu baik di Dunia dan Akhirat Qolbin Salim (Aying)

    ReplyDelete

Back To Top