Bonnie


E satu.com (Kota Cirebon) -
Babinsa Kel. Harjamukti Koramil 1402/Harjamukti Kodim 0614/Kota Cirebon Serka Abdul Hadi, telah melaksanakan kegiatan Pengawalan dan Pendampingan Kelompok Tani (Poktan) Prihatin dalam rangka melakukan kegiatan Pompanisasi dan Penyiraman lahan sawah milik anggota Poktan Prihatin seluas 2,43 Ha. Yang saat ini masih mengalami kekeringan.

Bertempat  di lahan sawah Poktan Prihatin Blok Grenjeng  Kel. Harjamukti  Kec. Harjamukti Kota Cirebon, Babinsa Kel. Harjamukti Serka Abdul Hadi melaksanakan Pendampingan kepada Kelompok Tani Prihatin dalam rangka kegiatan pompanisasi penyedotan air dari sungai untuk melakukan penyiraman lahan sawah seluas 2,43 Ha. yang masih kekeringan untuk masa tanam berikutnya.(Senin, 24/6/24)

Sebagaimana yang telah kita ketahui bersama, akibat pengaruh cuaca panas (El Nino) yang melanda tanah air, kondisi pangan di Indonesia menjadi kurang baik. Tak sedikit petani juga terancam gagal panen. Untuk itu TNI AD bekerja sama dengan pemerintah dan instansi terkait menyiasati hal tersebut dengan melaksanakan program ketahanan pangan. Dan hal tersebut telah menjadi Program unggulan oleh Kasad Jenderal TNI Maruli Simanjuntak.

Adanya Babinsa yang diikutkan agar turun langsung ke sawah, dengan harapan Program Ketahanan Pangan tersebut bisa berjalan dengan baik yang bekerjasama dengan istansi terkait, sehingga bisa membantu dan bermanfaat untuk mensejahterakan masyarakat petani dengan hasil panen yang lebih baik pula.

Hal tersebut dilakukan oleh Babinsa Kel. Harjamukti Serka Abdul Hadi dalam rangka upayanya untuk ikut mensukseskan program Ketahanan Pangan (Hanpangan) yang sudah dimasukan dalam salah satu program kerja unggulan dari TNI AD (Kasad Jenderal Maruli Simanjuntak) yang bekerjasama dengan Kementerian Pertanian RI.

Dengan harapan Program Ketahan Pangan tersebut bisa berjalan dengan baik yang bekerjasama dengan istansi terkait, sehingga bisa membantu dan bermanfaat untuk mensejahterakan masyarakat petani dengan hasil hasil panen yang sesuai dengan yang diharapkan, baik oleh Petani itu sendiri maupun dari Pemerintah.(RR)
Baca Juga

Post A Comment:

0 comments:

Back To Top