Bonnie


E satu.com (Majalengka) - Berbagai cara dilakukan oleh jajaran Kepolisian untuk menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat. Salah satu caranya adalah dengan blusukan, seperti yang dilakukan oleh Bhabinkamtibmas Polsek Cikijing, Polres Majalengka, Polda Jabar, Bripka Harry dan Bripka Dede Arif, kepada pengendara ojek pangkalan di Pangkalan Ojek Pasar Cikijing, Kecamatan Cikijing, Kabupaten Majalengka pada Selasa (04/06/2024) dini hari.

Kegiatan ini merupakan upaya Polsek Cikijing untuk menekan angka kriminalitas dengan memberikan imbauan kamtibmas kepada tukang ojek pangkalan. Bripka Harry dan Bripka Dede Arif mengingatkan para tukang ojek untuk berhati-hati saat berkendara di malam hari dan selalu mematuhi rambu-rambu lalu lintas.

“Patroli dialogis ini sebagai langkah antisipasi dan pencegahan tindak pidana. Kami juga mengajak para tukang ojek untuk peduli terhadap lingkungan sekitar,” terang Bripka Harry.

Kapolres Majalengka, AKBP Indra Novianto, S.I.K., M.Si., CPHR., melalui Kapolsek Cikijing, AKP Rudy Djunardi M, S.H., M.H., menyatakan pentingnya kegiatan ini. “Blusukan dan patroli dialogis adalah cara efektif untuk mendekatkan polisi dengan masyarakat serta mencegah potensi tindak kriminalitas. Kami berharap kolaborasi ini dapat menciptakan lingkungan yang lebih aman dan kondusif,” ujar AKP Rudy Djunardi.

Dengan kegiatan ini, diharapkan kesadaran dan partisipasi masyarakat dalam menjaga keamanan lingkungan semakin meningkat, serta angka kriminalitas dapat ditekan.

#PolriHumanis, #PolriPresisi, #AyoJagaPersatuandanKesatuanBangsa, #CintaKebhinekaan, #spripimpoldajabar, #Spripim.polri, #Humaspoldajabar,


Sumber : Humas Polres Majalengka

editor : Ade Prayitno
Baca Juga

Post A Comment:

0 comments:

Back To Top