camat


E satu.com (Indramayu) -
Menyambut Hari Raya Idul Adha 1445 Hijriyah yang jatuh pada tanggal 17 Juni 2024 mendatang, keluarga besar Perumda Air Minum PDAM Tirta Darma Ayu Kabupaten Indramayu Jawa Barat menyiapkan 15 ekor hewan Qurban, yang terdiri dari 8 ekor Sapi Qurban dan 7 ekor Kambing Qurban. 

Dari Delapan ekor Hewan Sapi dan Tujuh ekor Hewan Kambing tersebut merupakan hasil sumbangsih Jajaran Direksi, Kepala Cabang Kepala Unit, juga para karyawan Perumda Tirta Darma Ayu. 

Adapun sumbangsih dari Kuasa Pemilik Modal ( KPM) sebanyak Tiga Ekor Hewan Sapi, dari Jajaran Direksi sebanyak Satu Ekor Hewan Sapi, sumbangsih dari Kepala Cabang, Unit dan karyawan sebanyak Dua ekor Sapi, dan Dua hewan Sapi lainnya sumbangsih dari Suplayer. Sementara tujuh hewan Qurban Kambing sumbangsih dari karyawan di wilayah PDAM Cabang dan Unit. 

Ditemui diruang kerjanya Direktur Perumda Tirta Darma Ayu Kabupaten Indramayu Ady Setiawan mengatakan, pihaknya bersyukur jelang Hari Raya Idul Adha 1445 Hijriyah tahun ini menjadi momentum bagi Keluarga Besar PDAM Tirta Darma Ayu untuk mengimplementasikan semangat hari raya Qurban yang peduli dan berbagi kepada sesama serta mempererat tali silaturahmi. 

Ady menjelaslan, kegiatan berqurban yang nanti akan digelar pada tanggal 18 Juni 2024 di lingkungan PDAM TDA, maupun di kantor PDAM Cabang dan Unit merupakan inisiatif seluruh karyawan yang mau menyisipkan sebagian rejekinya untuk bersama sama berqurban serta saling berbagi dengan  masyarakat sekitar. 

Menurutnya, kegiatan keagamaan ini menandakan kekompakan dan keguyuban seluruh jajaran mulai dari KPM, Direksi, juga karyawan PDAM TDA, mereka dengan ikhlas mau menyisipkan rejekinya sehingga pada lebaran Idul Adha tahun ini telah terkumpul sebanyak 15 ekor hewan qurban yang utamanya akan di distribusikan kepada masyarakat di wilayah sekitar PDAM. 

"Alhamdulillah pada tahun ini KPM, bersama Jajaran Direksi dan seluruh karyawan PDAM TDA kembali menyiapkan Qurban, yang nanti akan di distribusikan untuk masyarakat, " Kata Ady. 

"Semoga niat keikhlasan dari KPM, Jajaran Direksi dan seluruh karyawan PDAM TDA mendapatlan barokah dari Allah SWT, "imbuhnya

Direktur Ady Setiawan menuturkan ini tahun ketiga pihaknya melaksanakan Qurban. Untuk pelaksanaan pendistribusiannya nanti sama seperti tahun tahun sebelumnya yakni memperhatikan masyarakat di sekitar PDAM baik di Pusat, Cabang, Unit dan IPA. 

" Insya Allah secara pribadi saya akan hadir pada saat penyembelihan hewan qurban. Saya juga akan memberikan langsung kepada masyarakat sebagai bentuk kepedulian keluarga besar PDAM TDA, "ungkapnya.

Ady mengapresiasi sekaligus mengucapkan Terima kasih kepada seluruh jajaran karyawan yang turut peduli dan mau berbagai untuk masyarakat disekitar lingkungan PDAM. 

“Kami ucapkan terima kasih sekali lagi. Karena kurban ini sudah kami rintis sejak tahun sebelumnya. Dengan  harapan kegiatan keagamaan ini dapat terus berkelanjutan dari tahun ke tahun, "paparnya.

Dirut Ady Setiawan juga menyampaikan, bahwa pendistribusian daging hewan qurban tak hanya kepada masyarakat disekitar lingkungan PDAM akan tetapi sebagai pemimpin yang dekat dengan awak Media dan LSM maka pendistribusian daging hewan qurban pun sudah disiapkan untuk rekan rekan  media dan LSM. 

Ia melanjutkan, kurban bisa dilaksanakan bagi masyarakat menyesuaikan penghasilan. Karena kurban bisa menjali keterikatan emosional bersama masyarakat khususnya pelanggan PDAM

"Saya juga lihat ternyata kalau mau beramal tidak harus ada banyak uang tapi keinginan. Saya sampaikan apresiasi kepada seluruh jajaran karyawan PDAM yang peduli menjalin kebersamaan," ujarnya mengakhiri wawancara.

(Tri KH)
Baca Juga

Post A Comment:

0 comments:

Back To Top