Bonnie


E satu.com (Kota Cirebon) - Babinsa Kelurahan Larangan Koramil 1402/Harjamukti Kodim 0614/Kota Cirebon Serda Feri Suswanto telah melaksanakan Pendampingan bersama Anggota Poktan Sipadu Sejahtera dalam rangka kegiatan tanam benih padi di sawah milik bapak oyong seluas 1H, dengan jenis benih padi yang tanam yaitu jenis Inpari 33 yang merupakan bantuan dari  Dinas Pertanian Kota Cirebon.

Bertempat di sawah milik Bapak oyong jalan A.Yani Kelurahan Larangan Kec. Harjamukti Kota Cirebon, Babinsa Kel. Larangan Serda Feri Suswanto,  melaksanakan Pendampingan serta tturun ke sawah untuk penanaman padi kepada Anggota Kelompok Tani (Poktan) Sipadu Sejahtera yang mendapat bantuan dari Dinas Pertanian Kota Cirebon berupa jenis bibit padi Inpari 33.(Kamis, 20/6/24)

Hal tersebut dilakukan oleh Babinsa Kel. Larangan Serda Feri Suswanto dalam rangka upayanya untuk ikut mensukseskan program Ketahanan Pangan (Hanpangan) yang sudah dimasukan dalam salah satu program kerja unggulan dari TNI AD (Kasad JEnderal MAruli Simanjuntak) yang bekerjasama dengan Kementerian Pertanian RI.

Dengan harapan Program Ketahan Pangan tersebut bisa berjalan dengan baik yang bekerjasama dengan istansi terkait, sehingga bisa membantu dan bermanfaat untuk mensejahterakan masyarakat petani dengan hasil hasil panen yang sesuai dengan yang diharapkan, baik oleh Petani itu sendiri maupun dari Pemerintah.

“Kami berharap dengan adanya babinsa ikut turun kesawah ini bisa membantu dan meringankan kegiatan para petani,” ungkap Serda Feri.”

Kami akan terus berupaya membantu dengan melakukan pendampingan kepada para petani di desa binaan kami, dan mewujudkan cita-cita dari TNI AD dalam pencapaian suksesnya program Hanpangan. " tutup Serda Feri." (wnd)
Baca Juga

Post A Comment:

0 comments:

Back To Top