camat


E satu.com (Tangerang) - Jelang Pekan Olahraga Pelajar Daerah ( POPDA ) Pj Wali Kota Tangerang Dr. Nurdin S.Sos.M.Si siap menggelar ajang olahraga pelajar se Provinsi Banten.

Pj Walikota Tangerang saat memaparkan persiapan perhelatan POPDA, menyampaikan , Pemerintah Kota Tangerang siap menggelar POPDA XI dan berkomitmen untuk siap menjadi  juara dan sekaligus menjadi tuan rumah yang baik dalam ajang POPDA ke-XI tingkat Provinsi Banten, yang akan diadakan di 26 Venue yang tersebar di 13 Kecamatan se Kota Tangerang.

Pernyataan Pj Walikota disampaikan saat jumpa pers menjelang Pembukaan POPDA ke-XI Banten, yang digelar di Media Center Stadion Benteng Reborn, pada Jum’at ( 07/06/2024 ).

“ Kami sampaikan bahwa Kota Tangerang berada dalam kondisi prima, baik dalam kesiapan para atlet, pelatih serta ofisial maupun juga kesiapan sebagai tuan rumah, baik dari segi penyelenggaran maupun venue-venuenya ", jelas Dr. Nurdin kepada para awak media.

Sejumlah 2089 atlet, 263 pelatih, 177 asisten pelatih, 89 manager dan 75 ofisial dari seluruh kota dan kabupaten se-Provinsi Banten akan berpartisipasi dalam seluruh pertandingan dari berbagai Cabang Olahraga POPDA, yang seluruhnya akan dipertandingkan di Kota Tangerang mulai tanggal 08 Juni sampai 13 Juni 2024.

“ Tentu ini bukan hal yang mudah, jika kita tidak menyiapkan ekosistem sebagai tuan rumah yang baik, dengan semangat keramahtamahan serta semangat gede jasa di setiap kegiatan penerimaan dan penyambutan serta fasilitasi para kontingen dari berbagai daerah di Provinsi Banten ini ", jelas Dr. Nurdin.

" Berbagai fasilitas dan pelayanan, telah disiapkan oleh Pemkot bekerja sama dengan KONI Kota Tangerang untuk memfasilitasi berbagai kebutuhan dari para atlet yang akan berlaga dalam ajang kompetisi olahraga pelajar se-Banten tersebut, mulai dari venue-venue yang berstandar nasional dan internasional yang sudah sering menggelar berbagai event olahraga nasional dan internasional, hingga armada untuk jemputan oleh Dishub yang akan memfasilitasi transportasi para atlet dari hotel menuju ke venue pertandingan, termasuk juga bus jawara juga telah kami siapkan untuk para atlet yang ingin berkeliling Kota Tangerang, agar para atlet semakin betah di Kota Tangerang dan sebagai tuan rumah yang baik, tentunya harus dapat menjamu tamu dengan baik pula dan ajang POPDA ini sekaligus sebagai cara  untuk memperkenalkan berbagai potensi wisata dan budaya bagi para atlet dari luar daerah di Provinsi Banten ", pungkas Pj Walikota Tangerang.

Untuk target juara umum, Pemkot Tangerang telah menyiapkan bonus bagi para atlet yang dapat meraih medali dari setiap nomornya.

( Soleh )
Baca Juga

Post A Comment:

0 comments:

Back To Top