camat


E satu.com (Kabupaten Cirebon)
- Pemerintah Desa Jungjang, Kecamatan Arjawinangun, Kabupaten Cirebon, meluncurkan program pemberian makanan tambahan (PMT) untuk balita stunting. Program ini didukung oleh Dana Desa (DD) tahun anggaran 2024.

Dalam kegiatan tersebut, hadir Kuwu Desa Jungjang Kasmin, Bhabinkamtibmas Bripka Masnen, Babinsa Serka Asmira, Bidan Desa Hj. Komariyah, serta para perangkat desa.

Kuwu Desa Jungjang Kasmin menjelaskan, bahwa anggaran untuk PMT berasal dari Dana Desa tahun 2024 dan telah diterima oleh pemerintah desa. 

"Ada 15 balita stunting yang menerima PMT ini," ujarnya, Selasa (11/6/2024).

Pemberian PMT ini bertujuan membantu balita stunting memenuhi kebutuhan nutrisi tubuhnya dan mendukung program pemerintah, termasuk pemerintah Kabupaten Cirebon, dalam meningkatkan kesehatan masyarakat.

Kuwu Kasmin menekankan, "Balita stunting perlu mengonsumsi susu setiap hari untuk asupan kalsium, protein, dan vitamin D, yang penting untuk kesehatan mereka."

Menurutnya, pemberian PMT ini merupakan langkah dalam pencegahan dan penurunan angka stunting. "Alhamdulillah, sasaran balita stunting sudah menerima bantuan ini," tambahnya.

Pemerintah Desa Jungjang berkomitmen untuk memberikan manfaat dalam bidang kesehatan dan berharap bantuan PMT ini dapat menciptakan balita yang sehat, cerdas, kuat, dan berkualitas.

"Mudah-mudahan dengan bantuan ini, balita dapat tumbuh dengan asupan gizi yang cukup dan menjadi generasi yang lebih sehat," tutup Kuwu Desa Jungjang Kasmin. (Malik)
Baca Juga

Post A Comment:

0 comments:

Back To Top