Bonnie


E satu.com (Cirebon) - Usai melaksanakan Sholat Idul Adha 1445 Hijriyah Tahun 2024 dan menghadiri kegiatan open house di kediaman Komandan Kodim 0614/Kota Cirebon, Personel Kodim 0614/Kota Cirebon bergerak menuju ke lapangan samping Makodim 0614/Kota Cirebon jalan Pemuda no.45 Sunyaragi Kota Cirebon. Yang mana tempat tersebut di ketahui untuk pelaksanaan penyembelihan hewan qurban, yang merupakan salah satu sunah utama di hari raya Idul Adha 1445H Tahun 2024. (Senin, 17/6/24)

Kodim 0614/Kota Cirebon secara rutin setiap hari raya Idul Adha melaksanakan penyembelihan hewan Qurban baik Sapi maupun Kambing. Dan penyembelihan hewan qurban  tersebut akan dibagikan kepada warga masyarakat yang ada di sekitar Makodim 0614/Kota Cirebon yang berhak menerima. Ini merupakan bentuk kepedulian dan kebersamaan Kodim dengan warga masyarakat sekitar.

Dalam suasana yang penuh kebersamaan itu, Komandan Kodim 0614/Kota Cirebon melalui Pasiter Kodim 0614/Kota Cirebon Kapten Arm Toto berharap, "semoga daging qurban yang dibagikan ini dapat bermanfaat dan membawa kebahagiaan tersendiri bagi para penerimanya."

"Mudah-mudahan daging qurban ini dapat dimanfaatkan dengan baik oleh warga yang menerimanya,” tambahnya.

Di moment Idul Adha, penyembelihan dan pembagian hewan qurban oleh Kodim 0614/Kota Cirebon ini menjadi salah satu wujud nyata untuk berbagi sesama dan kepedulian sosial masyarakat. Bukan hanya menjalankan kewajiban beribadah saja, kegiatan ini juga untuk mempererat hubungan sinergitas antara TNI khususnya Kodim 0614/Kota Cirebon dengan masyarakat, serta untuk membangun jembatan empati dan solidaritas di tengah kehidupan bermasyarakat.

Hari raya Idul Adha memang selalu menjadi momen spesial bagi umat Muslim di dunia. Dan semangat ini dirasakan tidak hanya oleh para anggota TNI khususnya Kodim 0614/Kota Cirebon, tetapi juga oleh seluruh lapisan masyarakat yang merasakan manfaat dari kegiatan qurban. Sungguh, sebuah tradisi yang tidak hanya mempererat tali persaudaraan tetapi juga menyebarkan kebahagiaan dan keberkahan bagi semua kalangan masyarakat. (wnd)
Baca Juga

Post A Comment:

0 comments:

Back To Top