Bonnie


E satu.com (Majalengka) - Kapolsek Cikijing Polres Majalengka Polda Jabar, AKP Rudy Djunardi M, S.H., M.H., yang diwakili oleh Panit Samapta II IPTU Bambang Indrijanto, menghadiri kegiatan Monitoring dan Evaluasi (Monev) Pelaksanaan APBDes Semester 1 Tahun 2024 di GOR Balai Desa Jagasari, Kecamatan Cikijing, Kabupaten Majalengka. Acara ini diselenggarakan oleh tim Monev Kecamatan Cikijing.Jumat (7/6/2024).

Hadir dalam kegiatan tersebut antara lain Sekcam Cikijing Wawan Juhawan, S.Ip., yang mewakili Camat Cikijing, Danramil 1705/Cikijing Kapten Inf. Dadang Purnomo, tim Monev Kecamatan Cikijing, pendamping desa, kepala desa beserta aparatur, BPD, dan LPM.

Monitoring dan evaluasi ini penting untuk memastikan anggaran dana desa digunakan tepat sasaran sesuai kebutuhan masyarakat, serta mencegah penyimpangan. IPTU Bambang menegaskan, “Ini adalah bagian dari fungsi kontrol sejauh mana realisasi fisik maupun non fisik pengelolaan APBDes sekaligus memberi pemahaman kepada kades dan aparatnya dalam pemanfaatan APBDes.”ungkapnya.

IPTU Bambang juga mengingatkan agar anggaran digunakan tepat sesuai peruntukannya dan bisa dipertanggungjawabkan di hadapan masyarakat.



Di tempat terpisah, Kapolres Majalengka AKBP Indra Novianto, S.I.K., M.Si., CPHR., melalui Kapolsek Cikijing AKP Rudy Djunardi M, S.H., M.H., menjelaskan, "Tujuan kegiatan ini adalah untuk mengetahui target capaian persentase dan realisasi penggunaan anggaran serta memonitor dan mengawasi penggunaannya agar tepat sasaran sehingga memberi manfaat bagi masyarakat desa."pungkasnya.

#PolriHumanis, #PolriPresisi, #AyoJagaPersatuandanKesatuanBangsa, #CintaKebhinekaan, #spripimpoldajabar, #Spripim.polri, #Humaspoldajabar



Sumber : Humas Polres Majalengka

editor : Ade Prayitno
Baca Juga

Post A Comment:

0 comments:

Back To Top