camat


E satu.com (Kota Cirebon) - 
Babinsa Kelurahan Larangan Koramil 1402/Harjamukti Kodim 0614/kota Cirebon Serda Feri Suswanto, telah melaksanakan pendampingan dan monitor kegiatan Posyandu RW.07 Kel. Larangan dalam rangka pemeriksaan kesehatan Balita dan pemberian Vitamin A untuk Warga RW.07 yang mempunyai Anak Balita uisa 0 s/d 5 Tahun.

Bertempat di Fasilitas Umum (Fasum) Griya Intan RT.08 RW.07 Kelurahan Larangan Kec. Harjamukti Kota Cirebon, Babinsa Larangan Serda Feri Suswanto sedang melaksanakan Pendampingan Kegiatan Posyandu RW.07 yang dilaksanakan rutin sebulan sekali untuk memberikan pemeriksaan Kesehatan Balita dan pemberian vitamin A. (Kamis, 13/6/24)

Kegiatan posyandu balita adalah merupakan pelayanan kepada balita dan anak dengan melakukan penimbangan agar bisa dipantau pertumbuhan dan perkembangan balita dan anak. Manfaat posyandu balita ialah memberikan layanan kesehatan anak, imunisasi, pemberian makanan tambahan, dan penyuluhan tentang kesehatan.

Melalui kegiatan pemantauan gizi, posyandu berperan penting dalam mencegah risiko stunting pada anak. Pelayanan gizi di posyandu meliputi pengukuran berat dan tinggi badan, deteksi dini gangguan pertumbuhan, penyuluhan gizi, dan pemberian suplemen.

Apabila ditemukan ibu hamil dengan kondisi kurang energi kronis (KEK) atau balita yang pertumbuhannya tidak sesuai usia, kader posyandu dapat merujuk pasien ke puskesmas.

Posyandu juga dapat menjadi sarana bagi para ibu untuk menambah pengetahuan dan berbagi pengalaman tentang kesehatan ibu dan anak, baik dengan petugas kesehatan maupun dengan peserta posyandu lainnya. Dengan pengetahuan yang baik, diharapkan kualitas kesehatan ibu dan anak dapat meningkat. (wnd)
Baca Juga

Post A Comment:

0 comments:

Back To Top