Bonnie


E satu.com (Tangerang) - Pariwisata merupakan sektor jasa berbasis kreatif. Indonesia dengan potensi pariwisata yang kaya, seharusnya bisa memaksimalkan potensi yang dimiliki sebesar-besarnya untuk kesejahteraan rakyat. Apalagi pariwisata adalah industri yang lebih ramah lingkungan. Jika menjual keindahan alamnya saja cukup, mengapa harus merusak atau mengambilnya.



Menurut Ketua DPW 1 Insan Pariwisata Indonesia ( IPI ) Kabupaten Tangerang, Ike Megasari, yang dihubungi melalui WhatsApp pada Minggu pagi ( 2/6/2024 ), menyampaikan, " semua orang menyadari akan potensi pariwisata Indonesia yang kaya dan beragam, potensi area wisata tidak disebut destinasi kalau tidak ada 3A, yaitu Attractive, Amenities atau fasilitas, dan Aksesibilitas. Untuk itu pemerintah dalam hal ini, ke depannya harus  berusaha meningkatkan promosi wisata dengan memanfaatkan teknologi informasi secara lebih kuat. Di samping itu juga pemerintah harus mendampingi mengembangkan jenis wisata lainnya yang berbasis kultural dan membangun brand kepariwisataan lebih naik ", tutur Ike Megasari yang juga sebagai seorang aktivis yang giat membantu masyarakat, khususnya dibidang ekonomi, pariwisata dan kebudayaan.

" Kami mengajak masyarakat, khususnya kaum muda atau anak-anak milenial, untuk terus berkarya dan sadar akan pentingnya memajukan tempat wisata di daerahnya sendiri ", pungkas Bunda Ike yang juga aktif sebagai relawan 02.
( Soleh )
Baca Juga

Post A Comment:

0 comments:

Back To Top