Bonnie


E satu.com (Tangerang) - Menjelang Pilkada khususnya di kota Tangerang, Ketua Gabungan Masyarakat Peduli Pembangunan ( GMPP ) M Soleh , menyebutkan  bahwa dalam proses Pemilihan  Kepala Daerah ( Pilkada ) masyarakat harus bisa  menilai atau  mengoreksi  kelebihan  dan kekurangan  kandidat secara objektif. Sehingga  menjadi bahan pertimbangan untuk mencermati kandidat yang mana yang lebih layak untuk didukung.

" Dalam proses Pilkada ,  masyarakat  lebih mudah mengoreksi kekurangan kandidat  incumben dibandingkan dengan kandidat lainnya.

Dalam proses Pilkada, masyarakat yang cerdas tentunya akan mencermati bahkan  akan mengoreksi kekurangan dan kelebihan incamben   yang sebelumnya pernah memegang hak otoritas tertinggi . Itu menjadi salah satu bahan pertimbangan dalam menentukan pilihan.

" Apa saja yang sudah dilakukan dan apa saja yang belum pernah dilakukan oleh  incamben selama memimpin ", kata M Soleh . Saat dijumpai oleh awak media e-satu.com di Sekretariat GMPP diwilayah Kec. Periuk , pada Jumat ( 28/6/2024 )



Lebih lanjut M Soleh menyampaikan ,  di negara demokrasi masyarakat tidak usah takut untuk mencapai pendapat , pandangan dan kritikan karena itu dilindungi oleh Undang-undang.

" Di negara demokrasi masyarakat tidak usah takut mengkritisi atau mengkoreksi kekurangan mantan kepala daerah akan kembali tampil sebagai calon petahana .

" Bila memang  ada kekurangan koreksi dan kritisi , sehingga itu akan menjadi bahan evaluasi  sekaligus membuktikan bahwa kita adalah bagian komponen masyarakat yang peduli terhadap proses pembangunan yang sedang berkembang ", pungkas M Soleh, yang di dampingi Pembina GMPP, Muhaimin SH.

( Asep WW )
Baca Juga

Post A Comment:

0 comments:

Back To Top