camat


E satu.com (Cirebon) -
Kepolisian Resor (Polres) Cirebon Kota menggelar upacara penerimaan peserta latihan kerja (Latja) Taruna/i Akademi Kepolisian (Akpol) Tingkat III Angkatan 56 Batalyon Presisi.

Kegiatan tersebut berlangsung di Halaman Mako Polres Cirebon Kota pada Minggu (16/6/2024) dipimpin langsung oleh Kapolres Cirebon Kota, AKBP Muhammad Rano Hadiyanto, S.Ik.,M.M.

Wakapolres Cirebon Kota Kompol Rizky Adi Saputro, S.H.,S.Ik, Tim Supervisi Kompol Sigit P., para Kabag, Kasat, Perwira, Bintara, serta 14 peserta Latja yang terdiri dari 12 taruna dan 2 taruni.

Dalam sambutannya, Kapolres Cirebon Kota AKBP Muhammad Rano Hadiyanto mengucapkan selamat datang kepada para peserta Latja dan menekankan pentingnya mengaplikasikan teori-teori yang telah didapat selama pendidikan di Akpol.

Kapolres menyampaikan bahwa kegiatan Latja akan berlangsung selama 12 hari, dari 15 hingga 26 Juni 2024. Setelah itu, para taruna dan taruni akan bergabung dalam kegiatan peringatan Hari Bhayangkara ke-78 di Jakarta sebelum kembali melanjutkan Latja di Polres Cirebon Kota.

"Kegiatan Latja dilakukan di lima fungsi teknis kepolisian, yaitu intelkam, reskrim, lalulintas, sabhara, dan binmas. Para taruna dan taruni akan didampingi oleh pembimbing teknis dari masing-masing fungsi," tambahnya.

Kapolres juga menegaskan pentingnya disiplin dan menjaga etika selama Latja, serta memanfaatkan waktu untuk menggali ilmu sebanyak mungkin dari para pembimbing.

"Kepada para taruna dan taruni, manfaatkan waktu yang singkat ini untuk mengaplikasikan teori-teori yang didapat di pendidikan, karena situasi di lapangan selalu berkembang. Jaga etika baik kelembagaan maupun kepribadian, dan tetap jaga kesehatan," tegasnya.

Terakhir, Kapolres berpesan kepada para pembimbing agar memberikan bimbingan yang maksimal dan membagikan ilmu yang tidak didapat di lembaga pendidikan, serta menjaga citra Polri.

Dengan semangat dan dedikasi, para peserta Latja diharapkan dapat menjalankan tugas dengan baik dan profesional selama di Polres Cirebon Kota. (herwin)
Baca Juga

Post A Comment:

0 comments:

Back To Top