Bonnie


E satu.com (Indramayu) - Pada momentum Hari Raya Idul Adha 1445 H/2024, Dr. Ir. H. E. Herman Khaeron, M. Si dan dr. Hj. Ratnawati, MKKK tidak hanya kurban di Dapil  Jawa Barat (Jabar) VIII (DPR RI) dan Jabar XII (DPRD Provinsi Jabar) meliput Kabupaten/Kota Cirebon dan Kabupaten Indramayu namun juga di wilayah Kabupaten Kuningan, kampung ibunya dan Kabupaten Karawang tempat terakhir ayahnya berdinas di militer serta di Bekasi tempat kediamannya dan DPP Demokrat.

"Alhamdulillah tahun ini  kami dapat memotong hewan kurban sebanyak 17 ekor sapi dan tiga ekor kambing," kata Hero sapaan akrab Herman Khaeron didampingi Hj. Ratnawati disela-sela pembagian hewan kurban usai pelaksanaan sholat Idul Adha di Rumah Perjuangan Hero Center Jatibarang Indramayu.

Menurutnya, hewan-hewan kurban itu selain di potong di Kuningan, Karawang, Bekasi dan DPP Demokrat juga di Dapil Jabar VIII dan Jabar XII serta di kantor DPC Demokrat Indramayu, di PCNU dan Muhammadiyah Indramayu.

Hero mengucapkan rasa syukur karena pihaknya masih diberikan rezeki yang lapang dan juga keberhasilan kemarin dalam kontestasi di Pemilu 2024, dirinya terpilih kembali sebagai anggota DPR RI dan Ratnawati terpilih di DPRD Provinsi Jabar.

Dikatakan, dengan penyebaran pembagian hewan kurban itu pihaknya ingin berbagi seluas-luasnya menjangkau seluruh masyarakat khususnya tim yang telah memberikan kontribusi baik di Indramayu maupun di Cirebon.

"Kami bersyukur saya terpilih kembali dan dokter Ratnawati Caleg terpilih DPRD Provinsi Jawa Barat," ucapnya, Selasa (18/6/2024).

Namun demikian sambungnya, hari ini merupakan hari yang mulia dan dalam sejarah Islam telah mencatat Nabi Ibrahim Alaihissalam menyembelih putranya Nabi Ismail atas perintah Allah SWT. Dan menurutnya ini adalah ujian keimanan dan atas ujian keimanan itu Allah pada akhirnya mengganti dengan domba. Ujian keimanan itu (berkurban) kemudian menjadi sunnatullah bagi siapapun yang sudah mampu.

"Mudah-mudahan ibadah kurban ini menjadikan amal ibadah bukan hanya untuk kami sekeluarga tetapi amal ibadah bagi para pihak yang membantu kami saat pemilu kemarin," pungkasnya. (Wnd)
Baca Juga

Post A Comment:

0 comments:

Back To Top