Bonnie


E satu.com (Kota Cirebon) -
Babinsa Kel. Kesepuhan anggota Koramil 1403/Lemahwungkuk Kodim 0614/Kota Cirebon Serka Tuhardi dalam hal ini mewakili Danramil 1403/Lemahwungkuk telah menghadiri dan mengikuti kegiatan penanaman pohon jenis Mangga, dalam rangka Gerakan Menanam Pohon untuk memperingati Hari Lingkungan Hidup Sedunia Tahun 2024. Kegiatan ini diselenggarakan oleh PPN Kejawanan yang dipimpin kepala Pelabuhan Kejawanan Bapak Sarwono.

Gerakan Menanam Pohon dalam rangka Hari Lingkungan Hidup Sedunia yang diikuti oleh unsur TNI POLRI dan beberapa Instansi terkait beserta tamu undangan, dilaksanakan di Area terbuka hijau PPN Kejawanan RW.05/Kejawanan Kel, Pegambiran Kec. Lemahwungkuk Kota Cirebon.(Kamis, 6/6/24)

Inisiatif ini merupakan bagian dari PPN Kejawanan terhadap lingkungan dan wilayah di sekitarnya. Selain itu, inisiatif ini juga sejalan dengan prinsip tanggung jawab sosial perusahaan (CSR) yang menekankan keberlanjutan dan kesejahteraan lingkungan serta masyarakat. Dengan melibatkan unsur TNI POLRI dalam kegiatan ini, PPN Kejawanan juga ingin membangun kesadaran kolektif akan pentingnya menjaga lingkungan.

Menananm [pohon adalah salah satu bentuk pekerjaan ringan untuk membangun kesadaran dan pentingnya menjaga lingkungan sekitar.”Kata Serka Tuhardi babinsa Kesepuhan.”

Menanam pohon adalah salah satu langkah sederhana namun efektif dalam menjaga kelestarian lingkungan. Pohon membantu menyaring karbon dioksida dari atmosfer, menghasilkan oksigen, dan menjaga kesuburan tanah.

Dengan berpartisipasi dalam program penanaman pohon yang diselenggarakan oleh PPN Kejawanan itu, Babinsa Kesepuhan Serka Tuhardi  juga ikut berkontribusi untuk masa depan Bumi yang lebih hijau dan berkelanjutan. 

Babinsa Kesepuhan Serka Tuhardi juga berharap, “Di Hari Lingkungan Hidup Sedunia pada tahun ini, semoga bisa menjadikan momen untuk menanam kebaikan dan bersama-sama untuk membuat bumi lebih hijau dan lebih sehat untuk generasi mendatang.”harap Serka Tuhardi.”  (RR)

Baca Juga

Post A Comment:

0 comments:

Back To Top