camat


E satu.com (Kabupaten Cirebon) - Dalam upaya mendukung program pemerintah untuk pencegahan dan mempercepat penurunan angka stunting, Puskesmas Palimanan melalui Posyandu Benda Bakti desa Lungbenda kecamatan Palimanan Kabupaten Cirebon menggelar kegiatan gerakan intervensi serentak pencegahan stunting pada bulan Juni 2024.

Kegiatan ini, yang ditinjau langsung oleh Kuwu desa Lungbenda Muhammad, bidan Retno, dan para kader posyandu, mendapat apresiasi yang tinggi dari Kuwu Muhammad.

"Terima kasih kepada para kader posyandu dan bidan desa yang telah bekerja sepenuh hati dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat, termasuk di kegiatan pencegahan stunting bulan Juni 2024," ucapnya, Minggu (9/6/2024).

Kuwu desa Lungbenda juga mengajak seluruh elemen masyarakat untuk berpartisipasi aktif dalam upaya pencegahan dan penurunan stunting.

"Gerakan ini merupakan salah satu upaya pemerintah dan pemerintah desa untuk meningkatkan kesadaran masyarakat tentang pentingnya pencegahan stunting," tambahnya.

Kegiatan gerakan intervensi ini mencakup penimbangan dan pengukuran bayi serta balita, pengukuran Lila, skrining calon pengantin dan ibu hamil, serta edukasi pencegahan stunting.

"Melalui kegiatan ini, diharapkan stunting dapat dicegah dan generasi penerus bangsa dapat tumbuh sehat, cerdas, serta kuat untuk menyongsong Indonesia Emas tahun 2045," tutup Kuwu Muhammad. (Malik)
Baca Juga

Post A Comment:

0 comments:

Back To Top