camat


E satu.com (Kabupaten Cirebon)  - SDN 1 Arjawinangun bersama kelompok mahasiswa Kampus Mengajar angkatan VII menggelar Festival Literasi Numerasi dan Pentas Seni pada Jum'at - Sabtu (7 - 8/6/24).

SDN 1 Arjawinangun menjadi sorotan saat mengadakan Festival Literasi Numerasi dan Pentas Seni yang menarik perhatian siswa dan pendidik. Festival yang berlangsung selama dua hari tersebut menampilkan beragam kegiatan, mulai dari cerdas cermat, mewarnai, menggambar, hingga lomba cerita.

Kepala SD Negeri 1 Arjawinangun, Fatkhudin, S.Pd, menjelaskan bahwa festival ini bertujuan meningkatkan minat baca siswa serta mengukur daya ingat dan pemahaman mereka terhadap buku yang dibaca. Selain itu, pertunjukan seni tari, puisi, drama, dan nyanyi bertujuan mengembangkan minat dan bakat siswa serta meningkatkan kepercayaan diri mereka.

Program ini merupakan hasil kolaborasi dengan kelompok mahasiswa Kampus Mengajar angkatan ke VII, yang telah bermitra dengan SDN 1 Arjawinangun sejak Februari 2024. "Kami bermitra untuk mendukung baik program sekolah maupun program mahasiswa," ujar Fatkhudin.

Para mahasiswa telah melakukan berbagai upaya pembenahan literasi di SDN 1 Arjawinangun, termasuk penataan perpustakaan dan penguatan pojok baca.

"Alhamdulillah, keberhasilan sudah terlihat. Anak-anak tidak hanya membaca, tapi juga memahami isi buku dan bisa mempresentasikannya," tambah Fatkhudin.

Kegiatan ini melibatkan siswa dari kelas I sampai kelas V dengan partisipasi yang antusias dari guru dan siswa. "Saya mengapresiasi kegiatan ini karena penting sebagai wadah bagi siswa untuk mengembangkan minat dan bakatnya," ungkap Fatkhudin.

Harapannya, festival seperti ini dapat menginspirasi siswa untuk mengeksplorasi potensi mereka lebih dalam pada bidang seni. "Saya melihat potensi siswa pada bidang seni cukup baik sehingga perlu dikembangkan lebih lanjut," tutupnya.

Festival Literasi Numerasi dan Pentas Seni di SDN 1 Arjawinangun tidak hanya menjadi ajang hiburan, tetapi juga sarana untuk meningkatkan kreativitas dan kecintaan siswa pada literasi dan seni. (Malik)
Baca Juga

Post A Comment:

0 comments:

Back To Top