camat


E satu.com (Kota Cirebon) -
Dalam sebuah momentum yang sarat akan makna sejarah, Kota Cirebon memperingati Hari Lahir Pancasila dengan penuh khidmat. 

Upacara yang diselenggarakan di lapangan Upacara Balai Kota Cirebon, jalan Siliwangi N.84 Kejaksan Kota Cirebon, Sabtu (1/6/2024) menjadi saksi kehadiran berbagai pejabat penting, termasuk Komandan Kodim 0614/Kota Cirebon Letkol Inf Robil Syaifullah dan Pj. Walikota Cirebon Drs H. Agus Mulyadi, M.Si yang juga bertindak sebagai inspektur upacara.

Para pejabat yang turut hadir dalam peringatan tersebut antara lain Kolonel Inf Bayu Sudarmanto, S.E (Danrem 063/SGJ), AKBP Didit Eko Herawanto S. IK, S.H (Dirpolairud), Ruri Tri Lesmana (Ketua DPRD Kota Cirebon), Letkol Laut (P) Ridwansyah, SE.,D.W.C., M.Sos., CRMP., CTMP (Danlanal Cirebon), Mayor (Mar) Irwan Sunandar (Kasub Garnisun 0614 Kota Cirebon), Mayor (Lek) Adi Candra (Kadisops Lanud Sukani Sugiri), serta para SKPD, BUMN, Perumda, Camat, dan Lurah se-Kota Cirebon.

Dalam amanatnya, Inspektur upacara Drs. Agus Mulyadi, M.Si mengungkapkan pentingnya memahami dan mengamalkan nilai-nilai Pancasila, yang menjadi landasan dan pemersatu bangsa Indonesia. 

"Pancasila menyatukan kita dengan segala perbedaan suku, agama, budaya, dan bahasa dalam menyongsong 100 tahun Indonesia Emas yang maju, mandiri dan berdaulat," ujarnya.

Sementara itu, Komandan Kodim 0614/Kota Cirebon Letkol Inf Robil Syaifullah juga menekankan pentingnya peran generasi muda dalam menerapkan nilai-nilai Pancasila untuk kemajuan bangsa.

 "Dengan momen peringatan Hari Lahir Pancasila ini, diharapkan bisa memompa semangat Generasi Muda untuk mengamalkan Pancasila demi Indonesia maju, adil, dan makmur," tuturnya.

Usai upacara, dilakukan sesi foto bersama oleh Pj. Walikota bersama unsur Forkopimda Kota Cirebon dan tamu undangan, serta pembagian Bendera Merah Putih sebanyak 10 juta bendera dari Pj. Walikota Cirebon Drs. Agus Mulyadi, M.Si kepada Camat se-wilayah Kota Cirebon. Semoga semangat kebangsaan terus membara demi Indonesia yang lebih baik. (Wn)
Baca Juga

Post A Comment:

0 comments:

Back To Top