camat


E satu.com (Cirebon) - Babinsa Kel. Pegambiran Koramil 1403/Lemahwungkuk Kodim 0614/Kota Cirebon Sertu Yanto, telah  melaksanakan kegiatan pendampingan Kelompok Tani (Poktan) Sirandu Jaya dalam rangka proses menanam padi, yaitu jenis padi invari 33 dan luas lahan swah yang sedang difrap sekitar 9 Ha. Kegiatan tersebut dilaksanakan di Sawah milik Ibu Hj. Nakila anggota Kelompok Tani (Poktan) Sirandu Jaya RW.11/Petireman Kel. Pegambiran Kec. Lemahwungkuk Kota Cirebon.(Rabu, 12/6/24)

Adanya Babinsa yang diikutkan agar turun langsung ke sawah, dengan harapan Program Ketahanan Pangan tersebut bisa berjalan dengan baik, serta untuk berkolaborasi dengan istansi terkait, sehingga bisa membantu dan bermanfaat untuk mensejahterakan masyarakat petani dengan hasil panen yang lebih baik pula.

“Kami berharap dengan adanya babinsa ikut turun kesawah ini bisa membantu dan meringankan kegiatan para petani,” ungkap Sertu Yanto.”

Hal tersebut dilakukan oleh Babinsa Kel. Pegambiran Sertu Yanto dalam rangka upayanya untuk ikut mensukseskan program Ketahanan Pangan (Hanpangan) yang sudah menjadi salah satu program unggulan dari TNI AD yang bekerjasama dengan Kementerian Pertanian RI.

Dengan harapan Program Ketahan Pangan tersebut bisa berjalan dengan baik yang bekerjasama dengan istansi terkait, sehingga bisa membantu dan bermanfaat untuk mensejahterakan masyarakat petani dengan hasil hasil panen yang lebih baik pula.

Kami juga akan terus membantu dengan melakukan pengawalan dan pendampingan kepada para petani di desa binaan kami, dan ini merupakan salah satu wujud nyata TNI dalam pencapaian suksesnya program Hanpangan. " tutup Sertu Yanto." (wnd)
Baca Juga

Post A Comment:

0 comments:

Back To Top