camat


E satu.com (Kota Cirebon) -
Babinsa Kel. Kesepuhan Koramil 1403/Lemahwungkuk Kodim 0614/Kota Cirebon Serka Tuhardi bersama Kasi Pemberdayaan Bpk. Carsita, S.E., M.Si telah melaksanakan monitor dan pendampingan kegiatan dari Tenaga Kesehatan (Nakes) Puskesmas Kesunean bekerjasama dengan Kader Posyandu Flamboyan, dalam rangka Gerakan Intervensi Serentak Pencegahan Stunting. 

Bertempat di Baperkam RW.04/Sitimulya Jl. Pesayidan Kel. Kesepuhan Kec. Lemahwungkuk Kota Cirebon, babinsa Kel. Kesepuhan Serka Tuhardi melakukan pendampingan kepada Posyandu Flamboyan yang bekerjsama dengan Puskesmas Kesunean dalam rangka pelaksanaan Gerakan Intervensi Serentak Pencegahan Stunting. (Kamis, 13/6/24)

Gerakan Intervensi Serentak Pencegahan Stunting merupakan kegiatan yang melibatkan proses yang terpadu mulai dari pendaftaran hingga penyuluhan dengan tujuan mengoptimalkan pencegahan stunting. 

“Alhamdulillah, warga sangat antusias dan berbondong-bondong datang ke Posyandu ini dengan membawa anak Balitanya,” ungkap Serka Tuhardi.

Kegiatan di Posyandu Wijaya Kusuma sendiri menyasar lebih kurang 60 bayi dan balita, dan sejumlah ibu hamil. Dengan harapan adanya gerakan serentak ini, angka prevalensi stunting di Tanah Air bisa diturunkan secara signifikan.

“Dengan adanya gerakan serentak ini diharapkan pengukuran yang serentak, kemudian intervensi yang serentak di semua lini dan terpadu itu dapat menurunkan angka stunting yang kemudian akan menciptakan generasi yang baik di tahun 2045,” jelas Carsita, S.E., M.Si.

Dengan Gerakan Serentak Pencegahan Stunting ini, pemerintah berharap akan terjadi penurunan signifikan dalam angka prevalensi stunting dan mencapai target penurunan angka stunting. Gerakan ini diharapkan juga membantu menciptakan generasi mendatang yang lebih sehat dan cerdas menyongsong visi Indonesia Emas 2045. (RR)

Baca Juga

Post A Comment:

0 comments:

Back To Top