Bonnie


E satu.com (Kota Cirebon) -
Babinsa Kelurahan Kesenden Koramil 1404/Kejaksan Kodim 0614/Kota Cirebon Serda Dodi Saputra telah melaksanakan pendampingan Tim Sijaring Posyandu Kec.Kejaksan, Dinas BKKBN Kota Cirebon dan Kader Posyandu Gandaria, dalam rangka Kegiatan Gerakan Intervensi Serentak Pencegahan Stunting di wilayah Kel.Kesenden.

Kegiatan Gerakan Intervensi Serentak Pencegahan Stunting ini menfokuskan sasaran pada kelompok 1000 HPK, Ibu Hamil, Semua Balita Usia 0-58 Bulan dan Calon Pengantin. Kegiatan Gerakan Intervensi Serentak Pencegahan Stunting di Kel. Kesenden bertempat di Posyandu Gandaria Aspol Kerucuk RT.04 RW.02/Kerucuk Kel. Kesenden Kec. Kejaksan Kota Cirebon.(Kamis, 6/6/24)

“Percepatan penurunan angka stunting dilaksanakan secara rutin melalui kegiatan Posyandu,” tutur Serda Dodi Saputra babinsa Kesenden.”

Pemerintah Daerah (Pemda) Kota Cirebon lakukan penanganan stunting secara menyeluruh. Sejumlah daerah menjadi fokus penurunan dan pencegahan stunting di Kota Cirebon.

Sosialisasi Peraturan Wali Kota Cirebon Nomor 34 tahun 2022 tentang Percepatan Penurunan Stunting menjelaskan, stunting merupakan gangguan pertumbuhan dan perkembangan anak akibat kekurangan gizi kronis dan infeksi berulang.

Penanggulangan stunting merupakan upaya peningkatan sumber daya manusia yang berkualitas. Yang dimulai dengan cara penanganan pertumbuhan anak sebagai bagian dari keluarga dengan asupan gizi dan perawatan yang baik hingga lingkungan keluarga yang sehat, sehingga dapat terhindar dari penyakit infeksi menular maupun penyakit masyarakat lainnya.(RR)
Baca Juga

Post A Comment:

0 comments:

Back To Top