camat


E satu.com (Kota Cirebon) - Babinsa Kel. Kejaksan Koramil 1404/Kejaksan Kodim 0614/Kota Cirebon Serda Karyanto, telah melaksanakan Pendamping Kelompok Tani Mulya Tani dan ikut turun ke sawah dalam rangka kegiatan Penggarisan dan tanam Padi masa tanam kedua. Yang dilaksanakan di lahan sawah Kelompok Tani (Poktan) Mulya Tani RW 01/Kp. Kecapi Kel. Kecapi Kec. Harjamukti Kota Cirebon.(Sabtu, 1/6/24)

Adapun jenis padi yang di tanam saat ini oleh Poktan Mulya Tani dengan pendampingan Babinsa Kel. Kejaksan Serda Karyanto adalah jenis Infari 46 dan lahan sawah seluas 2 Ha dan merupakan masa tanam kedua setelah dilaksanakan panen bebrapa hari yang lalu.

“Semoga dengan melakukan pendampingan ini kami berharap Petani Sukses dan hasil panennya berlimpah.” kata Serda Karyanto.”

Adanya Babinsa yang diikutkan agar turun langsung ke sawah bisa membantu maupun meringankan pekerjaan Poktan, dengan harapan Program Ketahanan Pangan tersebut bisa berjalan dengan baik yang bekerjasama dengan istansi terkait, sehingga bisa membantu dan bermanfaat untuk mensejahterakan masyarakat petani dengan hasil panen yang lebih baik pula.

Adalah merupakan salah satu Program Unggulan TNI AD dalam rangka mensukseskan program dari Pemerintah Pusat melalui Kementerian Pertanian RI untuk melaksanakan program Ketahanan Pangan Nasional. Sebagaimana pula yang diperintahkan oleh Kasad Jenderal Maruli Simanjuntak agar Babinsa turun kesawah untuk melakukan Pendampingan guna meringankan dan membantu para Kelompok Tani untuk mengolah lahan sawah yang ada di wilayah binaannya masing-masing.

Berkaitan dengan hal tersebut diatas sebagaimana yang telah dilakukan oleh Babinsa Kel. Kecapi Serda Asep Herdiana, yang telah melaksanakan kegiatan pendampingan kepada Kelompok Tani (Poktan) Mulya Tani Kel. Kecapi yang sedang melaksanakan kegiatan tanam padi pada masa tanam yang kedua ini.(wandi)
Baca Juga

Post A Comment:

0 comments:

Back To Top