Bonnie


E satu.com (Kota Cirebon) - Partai Gerindra Kota Cirebon mulai menggelar fit and proper test usai membuka pendaftaran bakal calon wali kota.

Fit and proper test dilakukan di DPC Partai Gerindra Kota Cirebon, Minggu (26/5/2024). Total 12 bakal calon wali kota yang telah mendaftar di Partai Gerindra mengikuti fit and proper test tersebut, termasuk pengusaha muda sekaligus Sekretaris Umum HIPMI Jawa Barat, Reza Mansyur.

Fit and proper test tersebut dilakukan dalam bentuk tertulis dan wawancara. Wawancara dilakukan langsung oleh Wakil Ketua DPD Partai Gerindra Jawa Barat, Daddy Rochanadi.

"Alhamdulillah berjalan lancar dan pertanyaan bisa dijawab dengan baik, pertanyaan yang diajukan realistis, Gerindra ingin menang dan tentunya semua dipersiapkan dengan matang," ujar Reza usai mengikuti fit and proper test.

Ia menambahkan, jangan sampai nanti calon yang mendapatkan rekomendasi tidak siap dan Gerindra tidak menang.

"Cirebon saat ini memiliki pemilih lumayan kritis, hal ini belajar dari Pileg kemarin. Semua tahu situasinya seperti apa saat itu. Jangan sampai nanti ada hal-hal yang tidak diinginkan. Sehingga saat ini, saat fit and proper test, harus berjalan semaksimal mungkin," ujarnya.

Menurutnya, pihaknya sudah mempersiapkan tim untuk turun ke masyarakat serta komunitas yang sudah dijalin.

"Tim dan komunitas sudah kita gandeng, nanti terjun ke masyarakat. Kalau bicara seluruh kandidat yang ikut fit and proper test, semua punya kesempatan yang sama, semua ahli di bidangnya. Partai juga memiliki penilaian tersendiri, pasti ingin menang, saya pribadi siso bertarung dan optimis dapat rekomendasi," katanya.(Wnd)
Baca Juga

Post A Comment:

0 comments:

Back To Top