Bonnie


E satu.com (Majalengka) - Dalam upaya mencegah dan menanggulangi kasus bullying di kalangan pelajar, Polsek Jatiwangi Polres Majalengka Polda Jabar melalui Anggota Polsek Jatiwangi Bripka Dede Yaya Suharya, S.H. bersinergi dengan Babinsa Koramil Jatiwangi melaksanakan sosialisasi di Desa Leuweung Gede, Kecamatan Jatiwangi, Kabupaten Majalengka pada Selasa (21/05/2024).

Kapolres Majalengka AKBP Indra Novianto, S.I.K., M.Si., CPHR melalui Kapolsek Jatiwangi Kompol Endang Kusnandar, S.H., M.H., menerangkan bahwa sosialisasi ini merupakan langkah nyata untuk mencegah dan mengatasi kasus bullying di kalangan pelajar. "Sosialisasi ini merupakan upaya nyata untuk mencegah dan menanggulangi kasus bullying pelajar," jelasnya.

Kapolsek juga menekankan pentingnya pendidikan karakter sebagai pondasi dalam membentuk sikap dan perilaku siswa sejak dini, dengan melibatkan personel kepolisian dalam proses ini. "Pendidikan karakter menjadi pondasi penting dalam membentuk sikap dan perilaku siswa sejak dini dengan melibatkan personel kepolisian," tambahnya.

Dalam kegiatan sosialisasi tersebut, para siswa diajak untuk memahami dan menginternalisasi nilai-nilai positif yang dapat membantu mencegah perilaku bullying di lingkungan sekolah. "Kami berharap melalui sosialisasi ini, siswa dapat lebih memahami dan menginternalisasi nilai-nilai positif yang dapat membantu mencegah perilaku bullying di lingkungan sekolah," ungkap Kompol Endang Kusnandar.

Kapolsek Jatiwangi juga menegaskan komitmen Polsek Jatiwangi untuk terus melaksanakan kegiatan serupa guna menciptakan lingkungan pendidikan yang aman, nyaman, dan bebas dari bullying. "Kami berkomitmen terus melaksanakan kegiatan serupa di wilayah kami, guna menciptakan lingkungan pendidikan yang aman, nyaman, dan bebas bullying," pungkasnya.

Kegiatan ini diharapkan dapat memberikan dampak positif dan meningkatkan kesadaran para siswa serta masyarakat tentang pentingnya menciptakan lingkungan yang harmonis dan saling menghormati, khususnya di kalangan pelajar.

#PolriHumanis, #PolriPresisi, #AyoJagaPersatuandanKesatuanBangsa, #CintaKebhinekaan, #spripimpoldajabar, #Spripim.polri, #Humaspoldajabar,


Sumber : Humas Polres Majalengka

editor : Ade Prayitno
Baca Juga

Post A Comment:

0 comments:

Back To Top