camat


E satu.com (Cirebon) - Babinsa Kelurahan Kesenden Koramil 1404/Kejaksan Kodim 0614/Kota Cirebon Serda Dodi Saputra, melaksanakan pendampingan kegiatan Posyandu Amarilis RW.08/Kedrunan Timur dalam rangka melakanakan program Imunisasi dan penimbangan Balita. Kegiatan bertempat di Aula Baperkam RT.02 RW.08/Kedrunan Timur Kel. Kesenden Kec. Kejaksan Kota Cirebon.(Kamis, 30/5/24)

Pos Pelayanan Terpadu (Posyandu) merupakan tempat pemeriksaan kesehatan Balita pertama yang dilakukan di RW.08 Kedrunan Timur. Dimana, kegiatanya dilakukan setiap sebulan sekali, adapun kegiatan ini meliputi penimbangan balita, Imunisasi, pemberian vitamin A, pemeriksaan ibu hamil serta lainnya.

Posyandu bukan hanya terkait vaksinasi. Namun, di posyandu juga bisa dimanfaatkan untuk memantau tumbuh kembang anak seperti mengukur berat badan, tinggi badan, dan lingkar kepala anak diukur untuk mendeteksi sejak dini jika terjadi hal-hal tidak diinginkan seperti kekurangan gizi, serta sebagai upaya untuk pencegahan anak stunting.

Guna menghindari serta menekan angka Stunting pada anak, hingga anak berusia 5 tahun, diupayakan wajib anak tersebut untuk dibawa ke posyandu oleh ibunya. Sebab jika tidak, dikhawatirkan tumbuh kembang anak serta pemenuhan gizinya tidak dapat terpantau dengan baik.

Dengan adanya posyandu, tentunya agar menjaga kesehatan untuk anak yang akan menjadi generasi penerus bagi Bangsa. Selain itu, juga menghindari dari gejala stunting agar daya perkembangan pengetahuan anak tidak terganggu. “ungkap Dodi Babinsa Kesenden.” (wandi)
Baca Juga

Post A Comment:

0 comments:

Back To Top