Bonnie


E satu.com (Cirebon) - Bertempat di Lahan sawah RT.03 RW.10 Kelurahan Karyamulya Kecamatan Kesambi Kota Cirebon, Babinsa Kel. Sunyaragi Koramil 1401/Kesambi Kota Cirebon Sertu Supriyono telah melaksanakan pendampingan oleh Kelompok Tani (Poktan) Sipeti Kel. Karyamulya yang dipimpin oleh Bapak Munawa yang tengah melaksanakan kegiatan Tanam Padi jenis Inpari 32 dengan luas lahan sawah seluas 1,5 Ha.(Selasa, 28/5/24)

Adanya Babinsa yang diikutkan agar turun langsung ke sawah, dengan harapan Program Ketahanan Pangan tersebut bisa berjalan dengan baik yang bekerjasama dengan istansi terkait, sehingga bisa membantu dan bermanfaat untuk mensejahterakan masyarakat petani dengan hasil panen yang lebih baik pula.

Berkaitan dengan hal tersebut diatas sebagaimana yang telah dilakukan oleh Babinsa Kel. Sunyaragi Sertu Supriyono, telah melaksanakan kegiatan pendampingan kepada Kelompok Tani (Poktan) Sipeti yang saat ini tengah melaksanakan kegiatan tanam padi jenis IR32 pada masa tanam kedua.

Adalah merupakan salah satu Program Unggulan TNI AD dalam rangka mensukseskan program dari Pemerintah Pusat melalui Kementerian Pertanian RI untuk melaksanakan program Ketahanan Pangan Nasional. Sebagaimana pula yang diperintahkan oleh Kasad Jenderal Maruli Simanjuntak agar Babinsa turun kesawah untuk melakukan Pendampingan guna meringankan dan membantu para Kelompok Tani untuk mengolah lahan sawah yang ada di wilayah binaannya masing-masing.

Kementerian Pertanian RI dan TNI AD bekerja sama dengan instansi terkait lainnya yang berada di daerah selalu berkolaborasi dalam ranga untuk mensukseskan program Ketahanan Pangan Nasional di daerah dan seluruh Indonesia. (Riza)
Baca Juga

Post A Comment:

0 comments:

Back To Top