camat


E satu.com (Kota Cirebon)
- Dalam rangka memperingati Hari Lingkungan Hidup Sedunia, Dinas Lingkungan Hidup Kota Cirebon menggelar Pelatihan Hidroponik dan Penampungan Air Hujan di Hortipark Agridardina, Kelurahan Kalijaga, Kecamatan Harjamukti. Acara ini bertujuan untuk meningkatkan kesadaran dan keterampilan masyarakat dalam menjaga lingkungan.

Kepala Dinas Lingkungan Hidup, dr. Yuni Darti, mengatakan pentingnya kerjasama lintas sektor dalam menjaga lingkungan. 

"Kegiatan ini menunjukkan sinergi antara Dinas Lingkungan Hidup dengan berbagai pihak, termasuk FKPPI, Oi, Kosgoro, dan RW 15, yang merupakan calon proklim. Kami berharap kerja keras mereka akan membuahkan hasil yang membanggakan," ucapnya, Kamis (30/5/2024).

Yuni juga menyoroti urgensi program tersebut dalam menghadapi perubahan iklim yang semakin parah. 

"Program ini diharapkan dapat membantu memperbaiki lingkungan di Kota Cirebon yang terpapar suhu hingga 35 derajat Celcius akibat gangguan ekosistem global," ujarnya.

Dalam kesempatan yang sama, Ketua GM-FKPPI Kota Cirebon, Moh. Danny Jaelani, menekankan pentingnya peran aktif masyarakat dalam program tersebut.

"Partisipasi aktif masyarakat adalah kunci keberhasilan program ini," katanya.

Pelatihan ini diharapkan dapat menginspirasi masyarakat untuk terlibat aktif dalam pelestarian lingkungan dan menciptakan peluang ekonomi baru melalui metode pertanian dan pengelolaan air yang ramah lingkungan. (Ndi)
Baca Juga

Post A Comment:

0 comments:

Back To Top